Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia AC Milan vs Atalanta: Rossoneri Menangis di San Siro

Minggu, 24 Januari 2021 01:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/acmilan
Duel di laga AC Milan vs Atalanta Copyright: © twitter.com/acmilan
Duel di laga AC Milan vs Atalanta

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Serie A Italia 2020/21 pekan ke-19 antara AC Milan vs Atalanta, Minggu (24/01/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Pertandingan AC Milan melawan Atalanta diduga akan menampilkan permainan menyerang nan apik oleh banyak pihak sejak menit pertama. Dan dugaan tersebut benar-benar terjadi di 10 menit pertama pertandingan.

Di menit awal, AC Milan telah melakukan ancaman lewat Zlatan Ibrahimovic. Setelahnya, Theo Hernandez pun juga memberi ancaman yang membuat pertahanan Atalanta ketar-ketir.

Atalanta pun tak tinggal diam. La Dea bahkan sempat memberi tekanan dan ancaman lewat Duvan Zapata. Namun, pertahanan kedua tim masih terbilang fokus di 10 menit awal laga.

Pada menit ke-14, Atalanta sempat memberi ancaman lewat Hans Hateboer. Beruntung sepakannya hanya menyamping tipis dari gawang yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

Tiga menit berselang, serangan Atalanta hampir membuahkan gol. Namun umpan silang keras Josip Ilicic mampu ditepis Donnarumma. Pun dengan sepakan keras pria asal Bosnia ini kemudian yang hanya melenceng tipis di sisi kiri gawang AC Milan.

Memasuki menit ke-20, Atalanta masih memegang penuh kendali permainan. AC Milan dibuat sedikit bertahan dan memainkan bola panjang untuk membangun serangan.

Serangan Atalanta pun berbuah hasil. Christian Romero mampu mencatatkan namanya di papan skor lewat tandukannya memanfaatkan umpan lambung Robin Gosens pada menit ke-27. Skor menjadi 1-0 untuk tim tamu.

 Memasuki menit ke-35, Atalanta yang memegang kendali penuh permainan melalui Ilicic. Pria asal Bosnia ini sempat dihadang dan terjatuh di kotak terlarang.

Namun wasit menganggap pelanggaran itu terjadi di luar kotak 16 dan berbuah tendangan bebas. Ilicic yang jadi eksekutor pun melepaskan sepakan keras. Namun sepakan tersebut mampu dimentahkan dengan baik oleh Donnarumma.

AC Milan yang terus digempur punya kesempatan emas pada menit ke-42 melalui Ibrahimovic. Sayang sepakannya dari jarak dekat gagal mengarah ke gawang dan malah melambung di sisi kanan gawang Atalanta.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Atalanta atas AC Milan menutup paruh pertama laga ini.

Babak Kedua

Di babak kedua, Atalanta masih memegang kendali di lima menit awal. Bahkan, agresifitas La Dea dalam menyerang berbuah hadiah penalti untuk tim tamu.

Ilicic yang berada dalam kotak 16 dilanggar oleh Franck Kessie saat melakukan duel udara hingga hidungnya berdarah. Wasit tak segan menunjukk titik putih. Ia pun maju sebagai eksekutor.

Tanpa ampun, Ilicic mampu menuntaskan tugasnya dengan baik kendati sepakannya mampu dibaca oleh Donnarumma. Skor berubah menjadi 2-0 di menit ke-53.

Memasuki menit ke-60, Pelan tapi pasti, AC Milan pun mulai kembali ke permainan dan melancarkan serangan. Meski begitu, Atalanta terbilang kokoh dalam bertahan dan mematahkan seluruh serangan yang dilancarkan.

AC Milan pun bahkan harus memasukkan nama Mario Mandzukic untuk menambah daya gedor. Hadirnya pria asal Kroasia tersebut hampir memberi keuntungan lewat peluang Sandro Tonali. Sayang, peluang tersebut mentah dan terbuang karena penampilan apik Pierluigi Gollini.

Atalanta yang mulai terkurung pun hampir mencetak gol ketiga di laga ini. Beruntung tandukan Zapata hanya menerpa tiang gawang Donnarumma.

Zapata pun akhirnya berhasil mengatasi kegagalannya mencetak gol di laga ini. Pada menit ke-77, pemain asal Kolombia ini berhasil mencetak gol lewat sontekannya yang berdiri bebas tanpa kawalan. Skor menjadi 3-0 untuk Atalanta.

Memasuki 10 menit terakhir waktu normal, permainan mulai berjalan keras. Pelanggaran demi pelanggaran terjadi yang membuat wasit meniup peluit dan menghentikan pertandingan.

Hingga berakhirnya pertandingan, tak ada gol yang kembali tercipta. Alhasil Atalanta berhasil menggulung AC Milan di San Siro dengan skor 3-0 dan membuat La Dea merangsek ke empat besar klasemen sementara Serie A Italia 2020/21

Susunan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1):

Donnarumma; Calabria, Kalulu, Kjaer, Theo Hernandes; Meite, Tonali; Castillejo, Kessie, Leao; Ibrahimovic

Atalanta (3-4-1-2):

Gollini; Toloi, Romero, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Pessina; Ilicis, Zapata

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%