Bursa Transfer

Firpo Batal, AC Milan Beralih Borong Dua Pemain Gratisan dari Raksasa Liga Prancis

Minggu, 24 Januari 2021 04:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Batal datangkan Junior Firpo dari Barcelona, AC Milan kini justru bernegosiasi untuk memboyong dua pemain gratisan dari tim raksasa Liga Prancis, Marseille.

Sukses menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A Italia tidak lantas membuat AC Milan berpuas diri. Rossoneri justru menjadi salah satu tim paling sibuk di bursa transfer musim dingin ini.

Sejauh ini, AC Milan telah berhasil mendatangkan 3 pemain sekaligus yakni gelandang Soualiho Meite, penyerang Mario Mandzukic, dan bek tengah Fikayo Tomori.

Meski demikian, upaya tim asuhan Stefano Pioli itu dalam mencari bek kiri baru tertahan setelah gagal memboyong Junior Firpo dari Barcelona.

AC Milan pun mulai menyiapkan sejumlah alternatif pasca kegagalan mendatangkan Junior Firpo. Dari 4 nama yang muncul, salah satunya adalah Jordan Amavi, bek andalan Marseille.

Dilansir L’Equipe, ketertarikan Rossoneri terhadap Jordan Amavi ini pun menimbulkan situasi menarik. Pasalnya, kini ada kemungkinan AC Milan bakal memborong 2 pemain sekaligus dari klub raksasa Ligue 1 Prancis itu setelah sebelumnya sempat menyatakan tertarik pada pemain sayap Florian Thauvin.

Menariknya lagi, baik Jordan Amavi dan Florian Thauvin sama-sama menyisakan kontrak 6 bulan dengan Marseille. Artinya, jika gagal membelinya di bursa transfer Januari ini, AC Milan berpeluang mendapatkan keduanya secara gratis di bursa transfer musim panas nanti.

Apalagi, baik Amavi dan Thauvin sudah menyatakan tak mau memperpanjang masa bakti mereka di klub Ligue 1 Prancis itu.

Jordan Amavi sendiri merupakan andalan pelatih Andre Villas-Boas di sektor bek kiri. Namun, musim ini ia baru mencatatkan 14 pertandingan di semua kompetisi karena sempat terkena larangan  bermain, dan kini justru menderita cedera.

Sementara itu, Florian Thauvin sudah jadi pemain kunci Marseille sejak kembali dari Newcastle pada musim 2015/2016. Musim ini saja, sang sayap kanan tampil gemilang dengan catatan 6 gol dan 9 assist dari 26 pertandingan di semua kompetisi.

Jika benar-benar bergabung dengan AC Milan entah Januari ini atau secara gratis pada bursa transfer musim panas 2021, Thauvin diproyeksikan jadi pemain utama di sayap kanan sedangkan Amavi menjadi pelapis Theo Hernandez di sektor bek kiri.