Liga Inggris

Rekap Hasil Piala FA: Arsenal Tersingkir, Man City Nyaris Dibikin Malu

Minggu, 24 Januari 2021 05:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Southampton
Momen dalam pertandingan Putaran IV Piala FA antara Southampton kontra Arsenal, Sabtu (23/1/21). Copyright: © Southampton
Momen dalam pertandingan Putaran IV Piala FA antara Southampton kontra Arsenal, Sabtu (23/1/21).

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Piala FA 2020/21 putaran keempat di mana Arsenal harus tersingkir dan Manchester City menang susah payah atas tim kasta keempat Inggris.

Putaran keempat Piala FA 2020/21 berlangsung di akhir pekan ini. Sederet tim telah memainkan laganya. Ada yang terus melaju mulus ke putaran selanjutnya, ada pula yang harus rela tersingkir.

Sederet kejutan tercipta di putaran keempat Piala FA 2020/21 yang berlangsung Sabtu hingga Mingu (24/1/21) dini hari WIB. Salah satunya adalah tersingkirnya sang juara bertahan, Arsenal.

Arsenal yang berstatus juara edisi sebelumnya harus tersingkir secara dini dari ajang ini. The Gunners tumbang di putaran keempat saat melawat ke markas Southampton.

Gol bunuh diri Gabriel Magalhaes cukup untuk membuat Arsenal harus angkat kaki dari Piala FA 2020/21. Kegagalan Arsenal melaju ke putaran selanjutnya pun nyatanya hampir menerpa Manchester City.

Man City nyaris mengikuti jejak Arsenal dan angkat kaki dari Piala FA setelah menang tipis dalam lawatannya ke tim League Two atau kasta keempat Inggris, Cheltenham Town.

Di laga tersebut, The Citizens sempat tertinggal satu gol dari tuan rumah hingga menit ke-80. Namun dalam sisa waktu yang ada, Man City berhasil mencetak tiga gol.

Adalah Phil Foden, Gabriel Jesus dan Ferran Torres yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Tiga gol ini pun alhasil menghindarkan Man City dari nasib yang menerpa Arsenal.

Selain hasil dari Arsenal dan Manchester City, masih ada beberapa pertandingan lain yang tercipta di putaran keempat Piala FA 2020/21 sejak Sabtu hingga Minggu (24/1/21) dini hari WIB. Berikut rangkumannya.

Rekap Hasil Putaran ke-4 Piala FA 2020/21 Sabtu hingga Minggu (24/1/21):

Southampton 1 – 0 Arsenal
Brighton 2 – 1 Blackpool
Milwall 0 – 3 Bristol City
Barnsley 1 – 0 Norwich
Sheffield United 2 – 1 Plymouth Argyle
West Ham United 4 – 0 Doncaster
Swansea 5 – 1 Nottingham Forest
Cheltenham 1 – 3 Manchester City