Liga Inggris

Tinggalkan Liga China, Benitez Khianati Liverpool dengan Gabung Rival?

Minggu, 24 Januari 2021 01:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© liverpoolfc.com
Rafael Benitez baru saja tinggalkan Liga Super China, apakah ini artinya dia akan gabung rival Liga Inggris, Liverpool? Copyright: © liverpoolfc.com
Rafael Benitez baru saja tinggalkan Liga Super China, apakah ini artinya dia akan gabung rival Liga Inggris, Liverpool?

INDOSPORT.COM - Sempat jadi pelatih unggul Liverpool, Rafa Benitez resmi tinggalkan Dalian Professional sekaligus Liga Super China. Apakah ini artinya ia akan gabung rival Liga Inggris ini?

Sempat mengempu The Reds periode 2004 hingga 2010, sepak terjang pelatih asal Spanyol ini tak layak dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak? Ia sempat sumbangkan empat trofi yakni Piala FA, Community Shield, Liga Champions, dan Super Cup.

Kendati belum juga memutus kutukan Liga Inggris yang akhirnya justru mampu dilakukan oleh Jurgen Klopp, mantan pelatih berusia 60 tahun ini masih sulit untuk dilupakan. Sebut saja hadang Steven Gerrard gabung Chelsea hingga gaet Xabi Alonso.

Namun setelah berikan rasio menang 55 persen dalam 350 pertandingan, Rafa Benitez harus lengser dari jabatannya dan sempat gonta-ganti klub sebelum akhirnya coba Liga Super China. Sayangnya, hanya berselang 18 bulan ia terpaksa undur diri dari Dalian.

"Sayangnya, karena lain-lain hal tahun terakhir, Covid-19 sudah mengubah hidup dan proyek kami. Mulai sekarang, bersamaan staf kepelatihan dan saya sendiri tak lagi jadi pelatih Dalian," ungkap Benitez dilansir Sport Bible.

Kepergiannya ini pun disambut dengan antusias oleh lawan main Liverpool, Newcastle United. Sebagaimana diketahui, tim berciri khas hitam-putih ini sulit bersaing dengan anggota The Big Six atau para partisipan lain.

Masih dalam media yang sama, fans tim yang dimiliki oleh Mike Ashley ini pun ramaikan jagat Twitter agar sang pelatih kembali. Walaupun statistiknya dulu terkesan kurang bagus, Benitez sempat membantu kemenangan trofi EFL (2016-2017).

Apalagi pertimbangan saat ini ialah kinerja dari pelatih Newcastle United saat ini yakni Steve Bruce yang tak bawa banyak perubahan, walaupun sempat tahan imbang tim besutan Jurgen Klopp.

Ketika Rafa Benitez digoda oleh Newcastle United, Liverpool justru sedang dalam masa-masa sulit. Bagaimana tidak? Alami kekalahan memalukan di kandang kontra Burnley, Liverpool mulai 'kumat' lagi dan berpotensi kehilangan gelar Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
3%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
1%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
45%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
1%
IDS Emoticon Takut
Takut
2%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
43%