Liga Spanyol

Youssef En-Nesyri, Striker Muslim yang Ungguli Messi-Suarez di Liga Spanyol 20/21

Minggu, 24 Januari 2021 17:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/SevillaFC_ENG
Youssef En-Nesyri, Striker Muslim yang Ungguli Messi-Suarez di Liga Spanyol 20/21 Copyright: © twitter.com/SevillaFC_ENG
Youssef En-Nesyri, Striker Muslim yang Ungguli Messi-Suarez di Liga Spanyol 20/21

INDOSPORT.COM – Menegenal sosok Youssef En-Nesyri, striker muslim milik Sevilla yang musim ini tampil menggila dan sukses ungguli catatan Lionel Messi serta Luis Suarez di Liga Spanyol 20/21.

Nama Youssef En-Nesyri sendiri memang sedang jadi perbincangan hangat dalam seminggu terakhir, terutama pasca bergulirnya pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol.

Pada laga teranyarnya, Youssef En-Nesyri berhasil membawa Sevilla meraih kemenangan telak atas Cadiz dengan skor 3-0. Dalam partai yang berlangsung di Ramón Sánchez Pizjuan tersebut, Youssef En-Nesyri jadi bintang lapangan berkat torehan hattrick yang ia buat.

Tambahan tiga gol membuat penyerang berusia 23 tahun tersebut kokoh di daftar teratas top skor Liga Spanyol, mengungguli dua nama tenar seperti Lionel Messi dari Barcelona serta Luis Suarez (Atletico Madrid).

Tercatat sepanjang musim 20/21 ini, pemain berkebangsaan Maroko itu sudah 12 kali menjebol jala lawan, termasuk dua kali hattrick saat menghadapi Real Sociedad dan Cadiz. Sementara Lionel Messi dan Luis Suarez, sejauh ini baru mencetak 11 gol.

Ketajaman Youssef En-Nesyri dalam mencetak gol juga sukses menghantarkan Sevilla bertengger di empat besar klasemen. Total dari 19 pertandingan, Los Palanganas telah meraih 11 kemenangan dan membuat mereka berada di posisi tiga dengan raihan 36 angka, berjarak 7 poin dari Atletico sebagai pemuncak.

Sebelum hijrah ke Sevilla pada awal Januari 2020, sejatinya nama Youssef En-Nesyri kurang begitu diperhitungkan dalam daftar predator handal di kotak penalti Liga Spanyol.

Bahkan catatan saat bersama klub lamanya, CD Leganés pun terbilang tidak terlalu bagus. Total dalam 19 pertandingan yang dijalani musim lalu, Youssef En-Nesyri cuman bisa mencetak 4 gol.

Namun salah satu dari empat gol tersebut, berhasil Youssef En-Nesyri buat ke gawang Barcelona. Hal tersebut yang mungkin jadi alasan Sevilla kepincut mendatangkannya dengan mahar 20 juta euro.

Sempat kesulitan beradaptasi di musim perdananya bersama Sevilla, namun perlahan jebolan Mohammed VI Football Academy ini bisa nyetel dengan gaya permainan pelatih Julen Lopetegui.

Tak cuma di level klub, ketajaman Youssef En-Nesyri juga berlanjut ke level Timnas, dimana dari 35 pertandingan yang dijalani dirinya sukses melesakkan 11 gol.

Mengulas gaya permainan Youssef En-Nesyri saat dilapangan, striker yang kerap lakukan sujud syukur usai mencetak gol ini dikenal memiliki kecepatan serta lompatan cukup tinggi.

Saat tak menguasai bola, pergerakan En-Nesyri sangatlah fleksibel dan tak pernah lelah untuk mencari ruang kosong di pertahanan lawan. Selain itu, sang pemain juga memiliki tendangan keras yang beberapa kali sempat menyulitkan kiper dengan sepakan jarak jauhnya.

Laman Footballowl menjelaskan, bahwa En-Nesyri juga punya kelebihan untuk lolos dari jebakan offside. Bahkan, laman tersebut tak sungkan untuk mendeskripsikan gaya berlari Youssef En-Nesyri dengan Cristiano Ronaldo saat masih muda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
15%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
31%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
54%