Liga Inggris

Rahasia Bruno Fernandes Cetak Gol Indah ke Gawang Liverpool Tanpa Penalti

Senin, 25 Januari 2021 09:20 WIB
Editor: Isman Fadil
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Bruno Fernandes menciptakan sebuah gol indah ke gawang Liverpool yang membantu kemenangan Manchester United 3-2 pada babak keempat Piala FA, Senin (25/01/21) dini hari WIB. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Bruno Fernandes menciptakan sebuah gol indah ke gawang Liverpool yang membantu kemenangan Manchester United 3-2 pada babak keempat Piala FA, Senin (25/01/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Bruno Fernandes menciptakan sebuah gol indah ke gawang Liverpool yang membantu kemenangan Manchester United 3-2 pada babak keempat Piala FA, Senin (25/01/21) dini hari WIB. Gelandang serang asal Portugal itu membobol gawang Alisson Becker melalui tendangan bebas.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak terkejut dengan gol yang dibuat oleh Bruno Fernandes. Pasalnya, Fernandes sudah melakukan latihan tendangan bebas beberapa menit sebelum diturunkan di laga melawan Liverpool.

"Dia (Fernandes) memulai dari bangku cadangan. Jadi dia punya waktu 45 menit untuk melatih tendangan bebas. Ketika Fernandes mengambil alih tendangan bebas hari ini, saya yakin itu akan terjadi (berbuah gol). Fernandes menghabiskan banyak waktu untuk memperbaiki dirinya sendiri," kata Solksjae dikutip dari Manchester Evening News.

Termasuk tendangan bebas ke gawang Liverpool, Bruno Fernandes telah terlibat langsung dalam 25 gol di semua kompetisi untuk Manchester United musim ini dengan rincian 16 gol dan 9 asis. Sejak debutnya pada Februari 2020, mantan kapten Sporting Lisbon itu telah mencetak 28 gol untuk Setan Merah.

Pujian untuk Donny van de Beek yang Gantikan Peran Bruno Fernandes

Solskjaer juga memuji Donny van de Beek. Gelandang asal Belanda tersebut ditugaskan menggantikan Bruno Fernandes sebagai gelandang serang, namun tidak membuat banyak kesalahan.

"Ini adalah keputusan untuk merotasi skuat. Donny perlu bermain, dan pertandingan melawan Liverpool telah menjadi pengalaman yang baik baginya. Donny telah memenuhi persyaratan taktis, dan akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk tampil dilaga yang akan datang," tukas Solskjaer.

Usai menyisihkan Liverpool, Manchester United akan menghadapi West Ham United di babak kelima Piala FA. Bruno Fernandes dan kawan-kawan menyambut skuat besutan David Moyes di Old Trafford pada 10 Februari mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%