Liga Italia

Ada Andil Legenda Juventus di Balik Akuisisi Saham Inter Milan

Selasa, 26 Januari 2021 05:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© fcinter1908.it
Ilustrasi logo perusahaan Tiongkok LionRock Capital dan klub Serie A Italia Inter Milan. Copyright: © fcinter1908.it
Ilustrasi logo perusahaan Tiongkok LionRock Capital dan klub Serie A Italia Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Legenda Juventus, Gianluca Vialli turut memberi andil dalam usaha BC Partners membeli saham raksasa Serie A Italia, Inter Milan.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, Suning Group selaku pemegang saham mayoritas Inter dilaporkan secara intens menjalin pembicaraan dengan BC Partners.

BC Partners yang merupakan perusahaan investasi asal Inggris tersebut berusaha membeli saham Inter, entah nantinya sebagai pemilik minoritas maupun mayoritas.

BC Partners dlaporkan menjadi perusahaan yang unggul dalam proses pembelian saham Inter. Pembicaraan untuk pembelian saham ini pun disebutkan tengah berada di fase awal.

Meski belum diketahui akankah terealisasi atau tidak, BC Partners nampaknya harus berterima kasih kepada Gianluca Vialli hingga masuk tahap awal untuk akuisisi saham Inter Milan. Pasalya, legenda Juventus tersebut secara tidak langsung membantu mereka.

Dikutip dari Football Italia, dalam upayanya membeli saham Inter, BC Partners dibantuk oleh Tifosy Ltd yang tak lain adalah perusahaan konsultan olahraga yang dipimpin oleh Vialli.

Perusahaan ini bertindak sebagai konsultan dalam usaha BC Partners mengakuisisi saham Inter. Selain Vialli, salah satu mantan CFO Juventus, Marco Re juga membantu proses ini.

BC Partners sendiri tertarik untuk masuk ke dunia sepak bola. Dan Inter dirasa menjadi salah satu tim yang tepat untuk mewujudka ketertarikan tersebut.

Suning Group sendiri telah menjabat sebagai pemegang saham mayoritas Inter Milan sejak 2016 silam usai mengakuisisi saham mayoritas yang dipegang Erick Thohir.

IDS Emoticon Suka
Suka
6%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
44%