Liga Italia

Inter Selangkah Lagi Kudeta AC Milan, Begini Komentar Antonio Conte

Minggu, 24 Januari 2021 11:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© MB-Media/GettyImages
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memberi komentar ini terkait timnya yang tinggal 'selangkah lagi' untuk mengkudeta AC Milan di klasemen Serie A Italia. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memberi komentar ini terkait timnya yang tinggal 'selangkah lagi' untuk mengkudeta AC Milan di klasemen Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, memberi komentar ini terkait timnya yang tinggal 'selangkah lagi' untuk mengkudeta AC Milan dalam perebutan gelar juara Serie A Liga Italia 2020-2021.

Inter Milan baru saja mendapat hasil imbang melawan Udinese di pekan ke-19 Serie A Liga Italia 2020/21 dengan skor 0-0. Di sisi lain, rival sekota mereka yang bernama AC Milan justru kalah 0-3 dari Atalanta.

Dengan hasil tersebut, Milan atau Rossoneri memang masih bertengger di puncak klasemen sementara. Akan tetapi, mereka hanya punya selisih dua poin saja dari Inter atau Nerazzurri di posisi dua.

Artinya, seandainya Rossoneri kalah lagi dan rivalnya itu berhasil menang, maka posisi mereka bakal melorot dan Inter menjadi pemuncak klasemen sekaligus kandidat terkuat peraih Scudetto musim ini.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, pelatih Nerazzurri yang bernama Antonio Conte mengatakan bahwa gelar Serie A memang menjadi fokus mereka saat ini.

"Memenangkan Scudetto atau bisa kualifikasi untuk ke Liga Champions lebih penting dari Coppa Italia. Meski demikian, bukan berarti kami tidak menghormati kejuaraan tersebut," ujar Conte.

"Kami akan mengevaluasi situasi yang sedang terjadi. Menjalani laga-laga tersebut, kami harus jeli melihat siapa pemain yang sudah benar-benar pulih dan siapa pemain yang butuh lebih banyak waktu bermain," lanjutnya.

"Tidak ada yang meremehkan Coppa Italia (melawan AC Milan). Kami akan berjuang habis-habisan, tapi kami tetap harus menyusun rencana untuk bisa mengalahan mereka dan tembus semifinal," pungkasnya.

Dari penuturannya tersebut, Antonio Conte jelas mengatakan bahwa Inter Milan saat ini lebih fokus untuk meraih gelar juara Serie A Liga Italia atau bisa tembus Liga Champions.

Artinya, ada kemungkinan mereka benar-benar bisa menggusur posisi AC Milan di klasemen Serie A Italia jika, Rossoneri tidak cepat bangkit dari keterpurukan tersebut.