Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Udinese vs Inter Milan: Conte Dikartu Merah, Nerazzurri Mandul

Minggu, 24 Januari 2021 01:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Serie A Italia Inter Milan vs Udinese, Minggu (24/01/21). Diwarnai kartu merah Antonio Conte, kedua tim main imbang 0-0.

Inter Milan bertandang ke markas Udinese di pekan ke-19 Serie A Italia, Minggu (24/01/21) pukul 00.00 WIB. Tim asuhan Antonio Conte yang duduk di posisi 2 membidik kemenangan seraya berharap AC Milan gagal raih poin penuh atas Atalanta, sehingga bisa mendekati poin Rossoneri yang ada di puncak.

Conte pun menurunkan tim terbaiknya di laga ini, termasuk duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez, dengan dukungan Nicolo Barella dan Marcelo Brozovic di lini kedua. Sementara itu, Udinese mengandalkan duet Kevin Lasagna dan Gerard Deulofeu.

Inter Milan tampil menggebrak sejak awal. Lautaro Martinez bahkan sudah berhasil membobol gawang Juan Musso di menit kedelapan. Namun, gol tersebut kemudian dianulir karena offside.

Nerazzurri pun terus mencoba membongkar pertahanan ketat tuan rumah khususnya lewat Achraf Hakimi dan Nicolo Barrella.

Di menit ke-22, Udinese nyaris membuat kejutan. Memanfaatkan tendangan bebas, Jens Stryger Larsen sukses melepaskan sundulan yang sayangnya masih melambung di atas gawang Samir Handanovic.

Semenit kemudian, blunder pemain belakang Udinese membuat Lautaro Martinez menerima bola dengan bebas di dalam kotak penalti. Namun tembakan kerasnya masih bisa digagalkan Musso yang melakukan penyelamatan gemilang dengan menjatuhkan diri.

Berikutnya, giliran Barella yang membuang peluang Inter setelah tembakannya dari luar kotak penalti masih melenceng di sisi gawang Udinese.

Inter sempat mendapatkan beberapa peluang lewat Arturo Vidal dan Ashley Young, namun hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta sehingga skor tetap 0-0.

Udinese mengawali babak kedua dengan membuka peluang lebih dulu lewat Roberto Pereyra di menit ke-53. Beruntung bagi Inter, tembakan Pereyra yang tak terkawal masih  melambung terlalu tinggi.

Macetnya serangan membuat Antonio Conte melakukan perubahan dengan menarik keluar Lautaro Martinez dan Ashley Young serta memasukkan Alexis Sanchez dan Ivan Perisic.

Meski demikian, masuknya  para tenaga baru itu gagal mendongkrak penampilan Nerazzurri yang gagal menembus ketatnya pertahanan Udinese.

Menit ke-75, Achraf Hakimi mendapat kesempatan emas usai melewati pemain belakang tuan rumah dan menerobos ke kotak penalti. Sayangnya, tembakannya masih melebar ke sisi gawang Musso.

Lima menit kemudian, Inter lagi-lagi harus gigit jari setelah tembakan Ivan Perisic masih mengarah tepat ke pelukan Musso.

Di perpanjangan waktu, wasit Fabio Maresca memberikan kartu merah kepada pelatih Inter, Antonio Conte, akibat protes yang berlebih.

Hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol yang tercipta sehingga pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Meski demikian, hasil ini membawa Inter Milan mengurangi jarak dengan AC Milan menjadi 2 poin karena Rossoneri kalah dari Atalanta.

Susunan pemain:

Udinese (3-5-2): Musso; Becao, Bonifazi, Samir; Larsen, de Paul, Arslan, Pereyra, Zeegelaar; Lasagna, Deulofeu.

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, de Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Vidal, Young; Lukaku, Martinez.