Liga Indonesia

Liga 1 Mandek, Persija Gelar Kompetisi Internal untuk Jebolan Elite Pro

Selasa, 26 Januari 2021 17:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Logo klub Liga 1, Persija Jakarta. Copyright: © Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Logo klub Liga 1, Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persija Jakarta melalui Persija Development berencana menggelar Liga Internal khusus para pemain jebolan Elite Pro Academy (EPA). Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana progres pemuda-pemuda ini setelah menjalani latihan.

Manajemen lantas membentuk empat tim, di mana masing-masing hanya berisikan 11 pemain dan diberikan nama-nama legenda Persija, antara lain Sofyan Hadi, Tan Liong How, Soetjipto Soentoro, serta Iswadi Idris.

Liga Internal sendiri akan berlangsung setiap akhir pekan. Rencananya, tim tersebut akan saling bertemu satu sama lainnya setiap pekan empat sekali.

Salah satu pemain tim EPA Persija, Muhammad Uchida Sudirman, menyambut baik adanya Liga Internal tersebut. Menurutnya, hal itu sangat bagus sebagai alternatif kompetisi yang saat ini belum diselenggarakan PSSI akibat pandemi virus corona.

"Saya berterima kasih kepada manajemen Persija meski saat ini tak ada kompetisi EPA, mereka masih mau mengakomodir para pemainnya supaya bisa merasakan atmosfer kompetisi dengan menggelar Liga Internal," tuturnya dalam rilis Persija.

"Liga ini sangat penting bagi kami yang masih berstatus pemain muda karena saat ini kompetisi memang sangat dibutuhkan untuk mengukur sejauh mana perkembangan kami," imbuh Muhammad Uchida Sudirman.

Elite Pro Academy Persija kini sudah berlatih dengan skuat lengkap sejak Senin (25/1/21) lantaran masih dalam kondisi pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Latihan pun dibagi menjadi empat tim.