Liga Spanyol

Ternyata Ini Alasan Barcelona Pasif di Bursa Transfer Januari 2021

Selasa, 26 Januari 2021 12:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© David Ramos/Getty Images
Ternyata ini alasan yang membuat Barcelona tidak melakukan perburuan pemain dan hanya berlaku pasif di bursa transfer musim dingin bulan Januari 2021 ini. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Ternyata ini alasan yang membuat Barcelona tidak melakukan perburuan pemain dan hanya berlaku pasif di bursa transfer musim dingin bulan Januari 2021 ini.

INDOSPORT.COM – Ternyata ini alasan yang membuat Barcelona tidak melakukan perburuan pemain dan hanya berlaku pasif di bursa transfer musim dingin bulan Januari 2021 ini.

Alasan tersebut ada kaitannya dengan kondisi finansial Barcelona yang saat ini sedang dalam kondisi carut-marut tidak karuan.

Laporan dari Football Espana yang merangkum beberapa laporan dari media Spanyol menyebutkan jika Barcelona saat ini sedang dalam kondisi finansial yang tidak begitu baik.

Kacau balau finansial Barcelona tersebut membuat mereka tidak bisa melakukan apapun. Termasuk untuk mendatangkan target transfer yang telah menjadi incaran sejak bursa transfer musim panas kemarin.

Transfer pemain menjadi andil yang lumayan besar pada kekacauan finansial yang terjadi di Camp Nou. Laporan tersebut menunjukkan jika Barcelona diketahui masih memiliki hutang pada 19 klub yang berjumlah 126 juta euro (sekitar Rp2,1 triliun).

Barcelona bahkan masih tercatat belum melunasi biaya transfer mereka kala mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool dengan banderol senilai 142 juta poundsterling (sekitar Rp2,7 triliun) pada tahun 2018. Nominal yang membuat gelandang flamboyan itu menjadi pemain termahal dalam sejarah sepakbola Spanyol.

Mereka diketahui masih memiliki tanggungan hutang sebesar 29 juta euro (sekitar Rp497 miliar) pada Liverpool. Jumlah yang cukup besar dan senilai dengan satu pemain kelas menengah.

Selain pada Liverpool, Barcelona juga diketahui masih memiliki hutang pada Ajax sebesar 16 juta euro (sekitar Rp274,2 miliar) (Frenkie de Jong), Bordeaux sebesar 9,9 juta euro (sekitar Rp169,6 miliar) (Malcolm), dan Gremio sebesar 7,9 juta euro (sekitar Rp135,4 miliar) (Arthur Melo).

Bahkan beberapa pemain yang belum lunas tersebut saat ini diketahui sudah tak lagi berada di Barcelona usai penampilan mereka dianggap kurang maksimal.

Carut-marut finansial Barcelona ini dipastikan membuat mereka tidak akan bisa mendatangkan 3 nama besar yang menjadi target transfer sejak bursa transfer musim panas kemarin yakni Gini Wijnaldum (Liverpool), Eric Garcia (Manchester City, dan Memphis Depay (Lyon).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%