Liga Spanyol

Ternyata Takut Juga, Legenda Ini Bikin Lionel Messi Keder di Barcelona

Senin, 25 Januari 2021 01:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© squawka
Thierry Henry menjadi satu-satunya legenda raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, yang tak bisa ditatap oleh Lionel Messi karena kalah hebat. Copyright: © squawka
Thierry Henry menjadi satu-satunya legenda raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, yang tak bisa ditatap oleh Lionel Messi karena kalah hebat.

INDOSPORT.COM - Kharisma Lionel Messi memang tak bisa dipandang sebelah mata di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Kendati berada di puncak dominasinya, ia ternyata punya rasa takut dengan mantan rekan sekaligus legenda klub.

Habiskan masa bakti semenjak di La Masia, sepak terjang pemain asal Argentina ini termasuk penting dalam kejayaan klub. Bagaimana tidak? Statistik 648 gol dan 284 assists dalam 753 laga belum seberapa usai sumbang 33 gelar berbeda.

Bisa dibilang, peran sentral La Pulga dalam 20 tahun terakhir buatnya setara atau bahkan lebih dengan sosok presiden Barcelona. Malahan ketika krisis melanda klub, justru Josep Maria Bartomeu alias orang nomor satu yang mundur dan bukan dirinya.

Sematan 'One Man One Club' gara-gara loyalitas tanpa batasnya ini pun seolah buatnya sangat ditakuti. Namun, Lionel Messi juga sempat minder apalagi ketika menyangkut mantan rekannya Thierry Henry yang pindah dari Liga Inggris ke LaLiga Spanyol.

"Hari pertama ketika dia memasuki ruang ganti, saya tak berani melihat kearahnya. Saya tahu segala hal yang sudah dia lakukan di Inggris, kemudian kami berada di satu tim. Titi (Thierry Henry) jadi idola saya," ucap sang kapten dilansir Daily Star.

"Saya menyayangi Henry usai kemampuan lakukan finishing dengan mudah, bagaimana dia membuat jalur cetak skor dan mengakhiri permainan. Dia membuatnya segalanya terlihat alami, karier, dribble, gestur akhir sangat luwes," tutupnya.

Ucapan dari pemain berusia 33 tahun itu cukup masuk akal, sebelum tergabung dengan Barcelona, Henry begitu disegani di Arsenal. Delapan tahun di Emirates Stadium (1999-2007), legenda asal Prancis ini sumbang enam trofi dan masuk alumni The Invincibles.

Ketika merumput di Camp Nou, mantan pemain yang jadi kini jadi pelatih Montreal Impact langsung menggila. Bentuk trio mematikan dengan Messi dan Samuel Eto'o, mereka sumbang 100 gol sekaligus treble winners untuk Pep Guardiola.

Setelah kepergian Thierry Henry, ujung tombak Barcelona pun kini hanya dipegang oleh Lionel Messi seorang. Usai klub seolah kehilangan visinya, Si Kutu bahkan punya gelagat hengkang dari tim LaLiga Spanyol itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%