Bola Internasional

3 Keuntungan Jamal Musiala Bertahan di Bayern Munchen

Rabu, 27 Januari 2021 14:42 WIB
Editor: Juni Adi
© M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Pemain sepakbola Bayern Munchen, Jamal Musiala. Copyright: © M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Pemain sepakbola Bayern Munchen, Jamal Musiala.

INDOSPORT.COM - Manchester United dan Liverpool harus menelan pil lahit saat berencana untuk mendatangkan pemain muda Bayern Munchen, Jamal Musiala. 

Pasalnya, bek berusia 18 tahun itu dikabarkan bersedia bertahan di Allianz Arena ketimbang pergi ke klub lain di bursa transfer musim dingin atau musim panas nanti.

Kontrak Musiala sendiri akan berakhir pada Juni 2022, dan belum menandatangani kontrak baru. Situasi itu membuat Manchester United dan Liverpool berharap bisa mendapatkannya.

Namun, dilansir dari Goal Internasional Jamal Musiala dilaporkan tengah bernegosiasi untuk perpanjangan kontrak, dan memilih bertahan di Bayern Munchen.

Kabar ini sekaligus menegaskan bahwa masa depannya di Die Rotten dipastikan aman. 

Nama Jamal Musiala sendiri saat ini tengah naik daun di Jerman, setelah ia mendapat jatah bermain reguler di tim utama Bayern Munchen. 

Sejauh ini, ia telah tampil sebanyak 14 gol dan mencetak 3 gol di semua kompetisi. Lantas apa keuntungan dari keputusan Jamal Musiala memilih bertahan dk Bayern Munchen? Berikut ulasannya.

1. Dapat Jaminan Bermain

Performa apik yang ditunjukan Jamal Musiala bersama Bayern Munchen, membuat manajemen klub enggan melepas wonderkidnya tersebut.

Bahkan untuk mengantisipasi tawaran menggiurkan dari klub lain, manajemen Bayern dilaporkan berani memberikannya jaminan jam bermain.

Ia disebut akan menjadi bagian yang sangat penting dari skuat asuhan Hans-Dieter Flick.

2. Kontrak Jangka Panjang

Masih dalam laporan tersebut, Jamal Musiala akan segera mendapat kontrak jangka panjang di kontrak barunya di Bayern Munchen.

Tidak disebutkan secara rinci berapa durasi kontrak sang pemuda. Namun ia diyakini minimal akan bertahan di Bayern hingga tahun 2025 mendatang.

Selain itu ia juga akan mendapat kenaikan gaji yang cukup signifikan selama membela klub.

3. Semakin Berkembang

Jaminan bermain dan kontrak jangka panjang yang diberikan Bayern Munchen untuk Jamal Musiala, tentu menjadi keuntungan sendiri bagi sang pemain.

Pasalnya, pemuda asal Inggris itu bisa terus mengasah potensinya dan belajar banyak dari rekan-rekan setim yang dikelilingi oleh para bintang ternama. Selain itu, pelatih Hansi Flick yang gemar memainkan pemain muda, bisa membuatnhmya