Liga Italia

Sihir Christian Eriksen Bawa Inter Milan ke Semifinal Coppa Italia 2020/21

Rabu, 27 Januari 2021 09:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Lars Baron/Getty Images
Christian Eriksen berhasil menjelma menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan atas AC Milan di babak perempatfinal Coppa Italia 2020/21. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Christian Eriksen berhasil menjelma menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan atas AC Milan di babak perempatfinal Coppa Italia 2020/21.

INDOSPORT.COMChristian Eriksen berhasil menjelma menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan atas AC Milan di babak perempatfinal Coppa Italia 2020/21, Rabu (27/01/2021) dini hari WIB.

Menjadi pesakitan dan tak lagi diinginkan oleh Antonio Conte, Christia Eriksen nyatanya berhasil menjadi pahlawan kemenangan yang mengunci gol untuk meloloskan Inter Milan ke babak semifinal Coppa Italia 2020/21.

Tendangan bebas cantik yang melengkung ke pojok kanan atas gawang AC Milan tersebut gagal dihalau oleh Ciprian Tatarusanu yang pada pertandingan tersebut dipercaya sebagai kiper menyusul larangan bertanding yang diterima oleh Gianluigi Donnarumma.

Bak bola yang ditendang oleh dirinya sendiri, lengkungan karir Eriksen terlihat di pertandingan kali ini. Dirumorkan bakal dijual karena tidak mampu beradaptasi dengan skema permainan a la Conte, ia malah sukses mengakhir laga ini sebagai pahlawan kemenangan Inter Milan dalam laga yang bertajuk Derby della Madonnina.

Selain menjadi gol kemenangan Inter Milan atas AC Milan, sepakan melengkung cantik Eriksen ini juga menjadi gol tendangan bebas langsung Nerazzurri sejak April 2018 lalu.

Sebelum pecah telur lewat gol Eriksen ini, Inter Milan diketahui telah mencatatkan 55 tendangan bebas tanpa satu pun yang terkonversi menjadi gol.

Usai gol sihir tersebut, Antonio Conte langsung menyatakan jika dirinya tidak akan menjual Eriksen di bursa transfer musim dingin bulan Januari 2021 ini.

Selain karena dirinya telah membuktikan jika sihirnya mampu mengubah momentum dalam sekejap, tak dijualnya Eriksen juga dikarenakan Inter Milan diketahui tak mendatangkan satu pun pemain anyar di jendela transfer ini.

Pada akhirnya, nasib Eriksen sama seperti gol yang ia cetak di laga kontra AC Milan ini. Tak terprediksi di awal dengan hasil yang indah dan menyenangkan di detik-detik terakhir.

Di babak semifinal Coppa Italia 2020/21 nanti, Inter Milan akan berhadapan dengan pemenang dari laga antara Juventus vs SPAL yang akan digelar pada Kamis (28/01/2021) dini hari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%