Bursa Transfer

Bantu Misi Thomas Tuchel, Chelsea Siap Daratkan Erling Braut Haaland

Kamis, 28 Januari 2021 13:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© twitter.com/BVB
Manajemen Chelsea dikabarkan siap untuk membantu tugas dari pelatih baru mereka, Thomas Tuchel, dengan cara memboyong Erling Braut Haaland. Copyright: © twitter.com/BVB
Manajemen Chelsea dikabarkan siap untuk membantu tugas dari pelatih baru mereka, Thomas Tuchel, dengan cara memboyong Erling Braut Haaland.

INDOSPORT.COM - Manajemen raksasa Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan siap untuk membantu tugas dari pelatih baru mereka, Thomas Tuchel, dengan cara memboyong megabintang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Chelsea memang baru saja mendatangkan eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) yang bernama Thomas Tuchel, untuk menggantikan Frank Lampard pada 26 Januari 2021 waktu setempat dengan kontrak 18 bulan.

Usai pergantian pelatih, manajemen The Blues kabarnya langsung memberikan Tuchel tiga misi, yakni mengembangkan pemain muda, mengembangkan Kai Havertz dan Timo Werner, serta finis di empat besar Liga Inggris.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Give Me Sport, Chelsea juga akan membantu Tuchel untuk bisa mewujudkan misi tersebut, khususnya misi terakhir, yakni finis di peringkat empat besar.

Bantuan itu adalah manajemen ingin mendatangkan megabintang Borussia Dortmund yang bernama Erling Braut Haaland. Haaland memang tengah santer jadi rebutan Manchester United dan Real Madrid.

Haaland dikabarkan memiliki klausul pelepasan sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. Akan tetapi, klausul tersebut baru bisa aktif pada musim panas 2022 mendatang.

Artinya, jika The Blues ingin mendatangkan bintang Bundesliga tersebut di bursa transfer musim panas 2021, maka mereka harus menyiapkan 150 juta poundsterling atau sekitar Rp2,5 triliun lantaran klausul Haaland belum aktif tahun ini.

Akan sangat menarik melihat bagaimana cara Chelsea mendatangkan Erling Haaland untuk membantu karir Thomas Tuchel, sekaligus melihat bagaimana perkembangan klub tersebut bersama sang pelatih baru.