Liga Italia

Diduga Rasis, Ibrahimovic: Tak Ada Tempat untuk Rasisme di Dunia Zlatan

Kamis, 28 Januari 2021 15:07 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic menampik dugaan rasisme yang ia lakukan pada Romelu Lukaku di babak perempatfinal Coppa Italia antara Inter Milan vs AC Milan. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic menampik dugaan rasisme yang ia lakukan pada Romelu Lukaku di babak perempatfinal Coppa Italia antara Inter Milan vs AC Milan.

INDOSPORT.COMZlatan Ibrahimovic menampik dugaan rasisme yang ia lakukan pada Romelu Lukaku di babak perempatfinal Coppa Italia antara Inter Milan vs AC Milan kemarin, Rabu (27/01/2021) dini hari WIB.

Dugaan rasisme yang dilayangkan itu diyakini terjadi kala dua bintang AC Milan dan Inter Milan ini terlibat perkelahian yang nyaris membuat mereka berdua baku hantam.

Ibrahimovic diduga mengeluarkan ujaran yang berbau rasisme untuk Lukaku saat keduanya sedang berseteru di atas lapangan.

Hal tersebut dengan jelas terdengar melalui suara yang terekam oleh microphone yang ada di samping lapangan. Ujaran yang menjadi persoalan itu sendiri berbunyi ‘go do your voodoo’ atau yang berarti ‘pergi sana lakukan ritual voodoo-mu’.

Namun ujaran rasis yang dituduhkan kepada Ibrahimovic tersebut lantas dengan segera ditampik oleh sang pemain yang menyatakan jika di dalam hidupnya tak ada tempat untuk rasisme.

“Di dunia Zlatan, tak ada tempat untuk rasisme. Kita semua adalah ras yang sama–kita semua setara!!” tulis Zlatan Ibrahimovic dalam akun Twitter pribadinya.

Tak cukup dengan menyatakan jika tidak ada tempat untuk rasisme di dunia Zlatan, bintang asal Swedia tersebut juga menautkan link yang menuju ke sebuah video singkat yang menunjukkan semangat anti rasisme.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Zlatan Ibrahimović (@iamzlatanibrahimovic)

Ujaran ‘go do your voodoo’ itu sendiri merupakan kelakar a la Ibrahimovic. Pasalnya, Romelu Lukaku pernah digosipkan menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Everton karena ramalan voodoo.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dikabarkan tengah melakukan investigasi terkait kasus ini. kabarnya, hasil investigasi yang akan memutuskan bersalah atau tidaknya Ibrahimovic ini akan diumumkan pada hari Jumat (29/01/2021) besok waktu setempat.