Liga Italia

Hasil Pertandingan Coppa Italia Juventus vs SPAL: Tanpa Ronaldo, Juventus Pesta

Kamis, 28 Januari 2021 04:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @juventusfcen
Berikut hasil pertandingan perempatfinal Coppa Italia antara Juventus vs SPAL. Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus menang dan akan jumpa Inter Milan di semifinal. Copyright: © Twitter @juventusfcen
Berikut hasil pertandingan perempatfinal Coppa Italia antara Juventus vs SPAL. Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus menang dan akan jumpa Inter Milan di semifinal.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan perempatfinal Coppa Italia antara Juventus vs SPAL. Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus pesta gol dan akan jumpa Inter Milan di semifinal.

Kompetisi Coppa Italia 2020/2021 kini tengah memasuki babak perempat final. Kamis (28/01/21) dini hari babak 8 besar ini mempertemukan Juventus sang penguasa Serie A Italia selama 9 musim terakhir, yang akan menghadapi SPAL.

Mengandalkan duet Alvaro Morata dan Dejan Kulusevski di lini depan seiring diistirahatkannya Cristiano Ronaldo, Si Nyonya Tua tampil menggebrak di awal laga.

Menit ke-9, Juventus mendapat peluang apik setelah Morata menggiring bola hingga tepi kotak penalti sebelum kemudian melepaskan tembakan keras. Namun, kiper SPAL yakni Etrit Berisha melakukan penyelamatan gemilang sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Tujuh menit kemudian, setelah memeriksa ulang melalui VAR, wasit memberikan penalti kepada Juventus akibat pelanggaran terhadap Adrien Rabiot. Alvaro Morata yang jadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik dan membawa timnya unggul 1-0.

Menit ke-24, Si Nyonya Tua nyaris saja menggandakan keunggulan mereka andai Berisha tidak tampil gemilang untuk menggagalkan tembakan Kulusevski dari dalam kotak penalti.

Sempat kembali membuang peluang lewat Morata dan Aaron Ramsey, Juventus akhirnya sukses mencetak gol kedua mereka di menit ke-33. Bek kiri Gianluca Frabotta sukses menundukkan Berisha lewat tendangan keras dari luar kotak penalti usai menerima assist apik dari Kulusevski.

Tertinggal 2 gol, SPAL mulai meningkatkan intensitas permainan. Mereka pun sempat mendapatkan peluang lewat Sergio Floccari tapi tembakannya masih melebar.

Satu menit jelang waktu normal, Demba Seck tampak terjatuh di kotak penalti Juventus namun wasit Ivano Pezutto menganggap tak ada pelanggaran yang terjadi. Babak pertama pun kemudian ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Unggul 2-0 tak membuat Juventus puas. Si Nyonya Tua mengawali babak kedua dengan mendapatkan dua peluang beruntun lewat Dejan Kulusevski tapi keduanya bisa digagalkan Etrit Berisha.

Tak lama kemudian, giliran Frabotta yang membuang dua peluang secara beruntun sehingga gagal menambah koleksi golnya di pertandingan ini.

Menit ke-79, Dejan Kulusevski akhirnya berhasil membayar beberapa kegagalannya sebelumnya. Menerima umpan dari Federico Chiesa, Kulusevski sukses menundukkan Berisha untuk mencetak gol ketiga Juventus.

Lima menit jelang waktu normal, Juventus nyaris memperlebar skor menjadi 4-0 andai sepakan Federico Chiesa tak melebar dari gawang SPAL.

Di injury time, Chiesa akhirnya benar-benar sukses membawa Juventus unggul 4-0 atas SPAL setelah menundukkan Berisha dalam situasi satu lawan satu. Hasil itu pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Juventus akan menghadapi Inter Milan di semifinal Coppa Italia yang akan digelar dua leg pada Februari nanti. Sebelumnya, Inter sudah lebih dulu menyingkirkan rival sekota mereka, AC Milan.

Susunan pemain:

Juventus (4-4-2): Buffon; Dragusin, de Ligt, Demiral, Frabotta; Bernardeschi, Fagioli, Rabiot, Ramsey; Morata, Kulusevski.

SPAL (3-4-1-2): Berisha; Okoli, Vicari, Ranieri; Dickmann, Missiroli, Esposito, Sernicola; Seck; Floccari, Brignola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
57%