Liga Inggris

Ini Penyebab Mohamed Salah dan De Bruyne Gagal Gemilang di Chelsea

Jumat, 29 Januari 2021 22:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Ini Penyebab Mohamed Salah dan De Bruyne Gagal Gemilang di Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Ini Penyebab Mohamed Salah dan De Bruyne Gagal Gemilang di Chelsea.

INDOSPORT.COM - Dua bintang Liga Inggris yaitu Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne pernah memiliki kisah pahit ketika memperkuat Chelsea.

Mohamed Salah memperkuat Chelsea pada saat usianya masih 21 tahun. Ia didatangkan The Blues dari Basel dan lebih sering dipinjamkan ke beberapa klub seperti Fiorentina dan AS Roma.

Akhirnya Mohamed Salah dilepas oleh Chelsea secara permanen pada 2016 dan bergabung ke AS Roma setelah hanya bermain sebanyak 19 penampilan..

Kemudian Kevin De Bruyne direkrut Chelsea dari Genk saat usianya masih 20 tahun. Ia akhirnya hanya mampu bertahan semusim dan pindah ke Vfl Wolfsburg seusai mencatat sembilan penampilan di semua kompetisi.

Dilansir dari Mirror, baru-baru ini mantan pemain Chelsea bernama Oscar membocorkan penyebab mereka berdua gagal gemilang di Stamford Bridge. Pemain Brasil itu menjelaskan kalau cedera membuat De Bruyne kurang mendapatkan jam terbang.

"De Bruyne sempat memberi assist kepada saya. Ada formasi dengan Hazard, De Bruyne dan saya bermain di lini tengah. Itu bekerja dengan baik. Dia kurang mendapat kesempatan. Ia sempat bermain bagus tapi kemudian cedera," kata Oscar.

Sementara itu, Mohamed Salah gagal bersinar di Chelsea karena Oscar menilai pemain asal Mesir itu dulunya merupakan sosok pemalu. Hal itu membuat Salah kurang percaya diri ketika bermain di lapangan.

"Soal Salah, itu berbeda. Dia tak terbendung selama latihan. Namun, selalu pemalu dan pendiam di luar lapangan," ujar Oscar.

"Selama pertandingan, saya kira dia tidak memiliki kepercayaan diri seperti yang kami lihat di klub lain yang dibelanya setelah Chelsea. Terutama sekarang ini yang ditunjukkannya bersama Liverpool," tuturnya menambahkan.

Kini dua pemain tersebut merupakan bintang besar khususnya di kompetisi Liga Inggris. Bersama Liverpool, Mohamed Salah menjadi lumbung gol dan kini bertengger di posisi pertama daftar top skor Liga Inggris musim 2020-2021.

Sedangkan Kevin De Bruyne saat ini menjadi nyawa serangan Manchester City. Pemain asal Belgia itu tercatat berada di urutan kedua daftar pemain dengan assist terbanyak di kompetisi Liga Inggris musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%