Liga Indonesia

Kalteng Putra dan Barito Putera Legend Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Jumat, 29 Januari 2021 13:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Liga 2 Kalteng Putra, Eko Tamamie, turut serta menggalang dana dan menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di sejumlah wilayah Kalimantan Selatan.

Meski bermukim di markas Kalteng Putra, tepatnya di kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, namun Eko Tamamie lahir dan besar di daerah Barabai, Hulu Sungai Tengah, yang mengalami dampak banjir paling parah.

Pekan lalu, banjir yang melanda Kabupaten Hulu Sungai Tengah menyebabkan 68.000 warga terdampak, dan 8.000 jiwa harus mengungsi karena kehilangan rumah, bahkan delapan orang meninggal dunia.

Sehingga, Eko Tamamie dan pesepakbola yang tergabung dalam skuat All Star Palangkaraya, turut serta menggalang dana dan kini disalurkan kepada korban banjir di Desa Hantakan, Barabai, Jumat (29/01/21).

Donasi dari All Star Palangkaraya diberikan dalam bentuk logistik paska banjir, mulai dari kompor dan gas LPG, kasur, dan sembako. Hanya saja, akses menuju Barabai sempat terputus akibat diterjang banjir bandang.

Di sisi lain, sejumlah mantan pemain Barito Putera yang tergabung dalam Barito Putera Legend, turut serta menggalang dana dan menyalurkan bantuan ke korban banjir di wilayah Martapura, Kabupaten Banjar.

Beberapa mantan pematin Timnas yang kini aktif di kepelatihan Martapura FC, Frans Sinatra Huwae dan Isnan Ali, terjun langsung menyambangi para korban banjir, sembari membagikan sembako dengan kapal kecil.

Stadion Demang Lehman yang notabene adalah markas dari tim Liga 2 Martapura FC, dan juga markas sementara dari tim Liga 1 Barito Putera, turut dialihfungsikan menjadi posko pengungsian masyarakat sekitar.