Bola Internasional

PSG Resmi Ikat Kante dengan Kontrak 6 Tahun

Jumat, 29 Januari 2021 00:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Pinterest
Paris Saint-Germain resmi mengikat Nahil Kante dari akademinya dengan kontrak berdurasi 6 tahun. Copyright: © Pinterest
Paris Saint-Germain resmi mengikat Nahil Kante dari akademinya dengan kontrak berdurasi 6 tahun.

INDOSPORT.COM – Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain resmi mengontrak pemain muda berusia 13 tahun yang bernama Nahil Kante dari tim akademinya.

PSG sebagai salah satu kekuatan sepak bola Eropa terus mengembangkan program pembinaan pemain muda sebagai investasi masa depan tim.

Tak terhitung berapa banyak pemain muda yang lahir dari akademi PSG. Bahkan saking produktifnya Les Parisiens melahirkan banyak pemain muda, tim-tim besar Eropa sampai berburu pemain dari akademinya.

PSG memang tim kaya raya. Namun, kini Les Parisien terbilang cerdik memanfaatkan kekuatan uangnya untuk membangun sebuah dinasti di tubuh klub. Salah satunya adalah berinvestasi dengan mendatangkan pemain muda.

Teranyar, Paris Saint-Germain mengontrak bocah berusia 13 tahun yang bernama Nahil Kante. Pemain ini digadang-gadang sebagai titisan Marco Verratti karena kemampuannya beroperasi di lini tengah.

Tak tanggung-tanggung, PSG mengontrak Kante dengan kontrak berdurasi enam tahun. Sebuah durasi yang cukup lama untuk pemain muda yang belum teruji kualitasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nahil Kanté (@nahil.kante6)

Namun, di usia 13 tahun, Kante mampu mempesona para pelatih-pelatih dan direktur akademi PSG. Hal ini tak lepas dari kemampuannya dalam mengolah bola.

“Dia (Kante) adalah pemain bernomor 6 yang dicari oleh klub ini. Ketika dia beranjak dewasa, karakteristiknya akan cocok dengan tim utama. Tak ada yang bisa saya katakan kecuali pujian untuk tekniknya, visinya, dan keinginannya belajar,” ujar Pierre Yves Bodineau selaku direktur akademi PSG.

Nahil Kante sendiri telah membela Paris Saint-Germain sejak berusia usia tujuh tahun. Ia menjadi pemain akademi pertama yang dikontrak dari akademi.