Liga Italia

Fikayo Tomori Tunjuk Bintang Chelsea yang 'Paksa' Dirinya Gabung AC Milan

Jumat, 29 Januari 2021 01:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bek berkebangsaan Inggris, Fikayo Tomori menyebut beberapa bintang Chelsea yang membantunya menerima tawaran AC Milan dan hijrah ke San Siro.

Tomori menjadi buah bibir dalam satu pekan belakangan karena kepindahannya ke AC Milan. Ia hijrah ke San Siro dengan status pinjaman dari Chelsea.

Peminjaman ini pun dimaksudkan Chelsea untuk menambah jam terbang wonderkidnya tersebut. Maklum saja, saat bersama The Blues, Tomori berstatus bek pilihan kelima dan jarang mendapat menit bermain.

Kepindahannya ke AC Milan pun disambut suka cita penggemar Rossoneri. Apalagi setelah ia menunjukkan kualitasnya kala masuk sebagai pemain penggati di laga melawan Inter Milan di ajang Coppa Italia 2020/21

Untuk pertama kalinya, Fikayo Tomori buka suara mengenai kepindahannya ke AC Milan. Ia menyebut beberapa bintang Chelsea membantunya untuk yakin hijrah ke San Siro.

Para bintang Chelsea tersebut adalah Thiago Silva, Mateo Kovacic, Emerson Palmieri dan Jorginho. Sebagaimana diketahui, keempatnya pernah merasakan kompetisi Serie A Italia.

Khususnya adalah Thiago Silva. Bek gaek asal Brasil tersebut menjadi salah satu sosok yang meyakinkan Tomori untuk menerima pinangan AC Milan, mengingat dirinya dulu pernah berseragam merah hitam.

“Saya berbicara dengannya (Thiago Silva) tapi juga dengan pemain lain yang pernah bermain di Italia seperti Emerson, Jorginho dan Kovacic. Thiago meyakinkanku, dia mengatakan banyak hal baik. Yang lainnya juga berkata hal positif tentang Serie A dan AC Milan,” tutur Tomori.

Fikayo Tomori sendiri akan menjalani masa peminjamannya selama enam bulan hingga Juni 2021. Namun AC Milan bisa saja mempermanenkannya dengan mengaktifkan opsi pembelian yang telah disepakati bersama Chelsea.