Liga Inggris

Darurat Lini Pertahanan, Liverpool Diminta Boyong Bek Juara Piala Dunia

Sabtu, 30 Januari 2021 11:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Alami situasi darurat di lini pertahanan, Liverpool diminta untuk segera memboyong bek peraih Piala Dunia di bursa transfer musim dingin bulan Januari. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Alami situasi darurat di lini pertahanan, Liverpool diminta untuk segera memboyong bek peraih Piala Dunia di bursa transfer musim dingin bulan Januari.

INDOSPORT.COM – Alami situasi darurat di lini pertahanan, Liverpool diminta untuk segera memboyong bek peraih Piala Dunia di bursa transfer musim dingin bulan Januari.

Krisis di lini pertahanan Liverpool diketahui belum juga selesai dan mereka didesak untuk segera mendatangkan Shkodran Mustafi dari Arsenal di jendela transfer periode ini.

Laporan dari Football London menyebutkan jika kedatangan Shkodran Mustafi ke Anfield besar kemungkinan bisa membuat krisis di lini pertahanan Liverpool berakhir.

Mustafi diyakini merupakan pilihan alternatif terbaik yang dimiliki oleh Liverpool saat ini. Pengalaman segudang dengan status peraih Piala Dunia, kedatangannya bisa membuat masalah di lini pertahanan The Reds musim ini akan menemui akhirnya.

Selain berpengalaman, Mustafi juga diyakini tak akan membuat Liverpool tekor. Pasalnya, ia merupakan salah satu bek terbuang yang ada di Arsenal saat ini.

Banyak pandit percaya jika Arsenal akan begitu saja menerima tawaran yang datang dari Liverpool daripada harus melihat Mustafi pergi dengan status bebas transfer di akhir musim 2020/21.

Jurgen Klopp sendiri sempat memberikan pernyataan jika dirinya kemungkinan besar tidak akan mendatangkan bek tengah baru untuk Liverpool di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.

Maestro taktik asal Jerman itu menyatakan jika manajemen klub tidak memberikan izin untuk memboyong pemain baru karena kondisi finansial yang saat ini berada dalam kondisi yang tidak cukup bagus.

Krisis di lini belakang Liverpool sendiri bermula dari cedera panjang Virgil van Dijk di awal musim 2020/21 ini. The Reds semakin merana usai Joe Gomez juga diketahui harus menepi dalam waktu yang lumayan lama akibat cedera.

Saat ini Liverpool masih berada di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 37 poin. Terpaut 4 poin dari Manchester City di puncak klasemen.