Liga Inggris

Khabib Nurmagomedov Ditawari Kontrak Usai Bertemu Van Dijk, ke Liverpool?

Sabtu, 30 Januari 2021 04:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© [email protected]_nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov petarung MMA terlihat bertemu dengan Virgil van Dijk. Apakah dirinya bakal gabung raksasa Liga Inggris, Liverpool, usai dilaporkan dapat kontrak? Copyright: © Instagram@khabib_nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov petarung MMA terlihat bertemu dengan Virgil van Dijk. Apakah dirinya bakal gabung raksasa Liga Inggris, Liverpool, usai dilaporkan dapat kontrak?

INDOSPORT.COM - Ketika masih dalam pemulihan, Virgil van Dijk terlihat berlatih dengan Khabib Nurmagomedov. Sampai dapat tawaran kontrak, apakah legenda MMA ini akan jadi pesepak bola di raksasa Liga Inggris, Liverpool?

Bermula sebagai tembok kokoh yang sulit ditembus, sosok pemain asal Belanda tersebut jadi andalan Jurgen Klopp di lini belakang. Seharga 75 juta poundsterling (Rp1,4 triliun) dari Southampton, bek tengah ini jadi tokoh penting kemenangan tim.

Bayangkan saja, adanya Van Dijk membuat Liverpool memutus kutukan nirgelar Liga Inggris setelah 30 tahun lamanya. Adapun perannya sangat krusial kala buat Si Merah menang secara ajaib di Liga Champions mengalahkan Barcelona di semifinal.

Akan tetapi, bek berusia 29 tahun ini justru harus mengalami nasib tragis melewati keseluruhan musim gara-gara cedera fatal. Ya, kala jalani Derby Merseyside berakhir 2-2 kontra Everton, ia bertubrukan dengan Jordan Pickford di babak pertama.

Ketika sedang masa pemulihan yang berangsur membaik, Van Dijk lantas dapat kunjungan dari Khabib ketika lakoni latihan di Dubai. Diabadikan via Instagram, The Eagle justru mendapat tawaran kontrak sebagai pesepak bola profesional.

Tapi, tunggu dulu bukan berarti ia akan jadi pengganti sang pemain bertahan Liverpool, melainkan tim lain. Mengutip laman Talksport, jawara MMA kelas ringan ini dapat tawaran main di FC Kamaz selaku tim kasta ketiga sepak bola Rusia.

"Selamat datang Khabib, kami menawarimu untuk lakoni debut sepak bola di tim ini. PFL adalah sepak bola UFC... kami bermain hanya untuk menang dan berharap bisa naik kasta ke FNL. Kami mengundangmu untuk ikuti TC," tulis pernyataan FC Kamaz.

Walaupun biasa di olahraga baku hantam, petarung ini mampu tunjukkan tajinya di lapangan hijau hingga sempat sesumbar bakal jadi free agent. Tak cuma itu, dia juga bersahabat dengan Cristiano Ronaldo hingga punya kaitan erat dalam dunia bola.

Terlepas dari tawaran FC Kamaz, Khabib Nurmagomedov nampak tak bisa lepas dari karier di MMA. Usai mendapat kunjungan dari sang petarung, Virgil van Dijk kian bersemangat membantu Liverpool tetap pertahankan juara Liga Inggris.  

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
31%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%