Bursa Transfer

3 Bek Gratisan yang Bisa Dibeli Liverpool Sebelum Bursa Transfer Tutup

Jumat, 29 Januari 2021 08:49 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Neven Subotic, mantan anak asuh Jurgen Klopp di Borussia Dortmund Copyright: © Getty Images
Neven Subotic, mantan anak asuh Jurgen Klopp di Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM – Di tengah situasi darurat lini pertahanan, sekiranya ada 3 bek gratisan yang bisa dibeli Liverpool sebelum bursa transfer ditutup.

Kemenangan atas Tottenham Hotspur dalam lanjugan Liga Inggris dini hari tadi, rupanya harus dibayar mahal oleh Liverpool. Soalnya seusai laga itu, Liverpool langsung kehilangan dua bek tengah intinya secara bersamaan.

Pertama dari Fabinho yang harus absen sebelum pertandingan dimulai gara-gara cedera otot. Lalu saat pertandingan berjalan, giliran Joel Matip yang mengalami cedera ankle sehingga harus absen entah sampai kapan.

Sebelumnya, Liverpool juga sudah kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez untuk waktu yang sangat lama. Dengan begini, maka krisis sedang terjadi untuk posisi bek tengah, di mana Liverpool hanya punya Rhys Williams dan Nathaniel Phillips.

Tapi mereka masih muda, Jordan Henderson atau mungkin James Milner pun bukan posisi asli sebagai bek tengah. Situasi itupun sepertinya bakal memaksa manajemen Liverpool untuk membeli bek tengah baru menjelang bursa transfer ditutup.

Tapi di situasi sekarang, Liverpool tentu tak mungkin mendatangkan bek dengan biaya mahal, sehingga membeli secara gratis tampaknya bisa jadi solusi. Tapi siapa bek tengah gratisan yang bisa dibeli Liverpool sebelum bursa transfer Januari ditutup?

Neven Subotic

Sebenarnya bek tengah gratisan itu ada saja jika Liverpool benar-benar mau mencarinya, seperti Neven Subootic. Siapa tak kenal Neven Subotic? Pelatih Jurgen Klopp pasti mengenalnya dengan baik, mengingat keduanya pernah bekerja sama di Borussia Dortmund.

Saat itu, Subotic nyaris membawa Klopp dengan Borussia Dortmund jadi juara Liga Champions andai tak kalah dari Bayern Munchen di final. Siapa sangka pada 22 Januari lalu, Subotic baru saja dilepas secara gratis oleh klub Turki, Denizlispor.

Memang usianya sudah 32 tahun, tapi dengan pengalamannya, Subotic seharusnya tak akan sulit bermain dengan gaya Klopp lagi. Neven Subotic adalah bek tengah tipikal petarung yang sangat kuat dengan duel bola bawah, sangat berguna bagi Liverpool jika tertarik.

IDS Emoticon Suka
Suka
5%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
65%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%