Liga Inggris

3 Masalah Serius Langsung Menanti Liverpool Usai Bungkam Tottenham

Jumat, 29 Januari 2021 08:11 WIB
Editor: Coro Mountana
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Ekspresi penyesalan pemain Liverpool usai ditahan imbang Fulham Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Ekspresi penyesalan pemain Liverpool usai ditahan imbang Fulham

INDOSPORT.COM – Setelah berhari-hari tak pernah menang, akhirnya Liverpool sukses mengalahkan Tottenham Hotspur juga, tapi 3 masalah serius langsung menanti mereka.

Liverpool, akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana Liga Inggris di tahun ini. Lawannya pun tidak main-main yaitu Tottenham Hotspur di kandangnya sendiri yang sukses dikalahkan Liverpool dengan skor 3-1.

Sebiji gol Pierre-Emile Hojbjerg tak cukup untuk menyelamatkan Tottenham dari kekalahan. Soalnya, Liverpool membalas dengan berondongan 3 gol yang dicetak oleh Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold dan Sadio Mane.

Tentunya kemenangan ini disambut dengan suka cita oleh seluruh suporter Liverpool, karena ini adalah kemenangan perdana di tahun ini. Dari posisi di klasemen pun, Liverpool akhirnya naik kembali ke 4 besar untuk sementara.

Sebelumnya, Liverpool sempat tergeser oleh West Ham United yang secara mengejutkan masuk 4 besar. Namun begitu, Liverpool tak boleh tenang-tenang saja meski mulai bangkit, soalnya mereka sudah langsung ditunggu sejumlah masalah serius.

Darurat Bek Tengah

Pertama, Liverpool benar-benar darurat bek tengah. Usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur dini hari tadi, akhirnya diketahui kalau semua bek tengah senior Liverpool mengalami cedera cukup serius dan harus absen dalam waktu yang tak sebentar.

Mulai dari Virgil van Dijk, Joe Gomez hingga teranyar Joel Matip yang harus naik ke meja operasi dan ruang pemulihan dari cedera. Bahkan, Fabinho yang merupakan bek tengah dadakan pun ikut mengalami cedera otot.

Fabinho pun tak diketahui akan absen hingga sampai kapan, yang pasti itu semakin menambah runyam masalah krisis bek tengah. Praktis saat ini Liverpool hanya punya dua bek muda, Rhys Williams dan Nathaniel Phillips.

Jordan Henderson dan mungkin James Milner mungkin bisa menjadi bek tengah dadakan, tapi tentu itu keputusan beresiko. Solusinya tentu Liverpool harus beli bek tengah jelang penutupan bursa transfer, masalahnya manajemen sepertinya tak suka dengan ide tersebut, polemik serius!

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%