Liga Inggris

Jelang Brighton vs Tottenham, Mourinho Berharap Tuah Gareth Bale

Minggu, 31 Januari 2021 16:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, sangat mengharapkan performa luar biasa dari Gareth Bale menjelang pertandingan Liga Inggris melawan Brighton. Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, sangat mengharapkan performa luar biasa dari Gareth Bale menjelang pertandingan Liga Inggris melawan Brighton.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, sangat mengharapkan performa luar biasa dari Gareth Bale menjelang pertandingan Liga Inggris 2020-2021 melawan Brighton.

Tottenham Hotspur akan melawan Brighton di akhir pekan ke-21 Liga Inggris 2020/21. Kedua pihak akan bertemu di Stadion Falmer pada Senin (01/02/21) pukul 02.15 WIB dini hari. Ini bisa jadi momen kebangkitan The Lilywhites.

Sebab, mereka baru saja menelan kekalahan dari Liverpool. Tim London itu sekarang masih tertahan di peringkat enam klasemen dengan 33 poin, hasil dari sembilan kali menang, enam kali imbang, dan empat kali kalah.

Beruntung, lawan yang akan mereka hadapi adalah Brighton yang saat ini menghuni peringkat 17 klasemen dengan 18 poin saja. Mereka hanya punya selisih empat poin dari Fulham di zona degradasi.

Meski di atas kertas sangat diunggulkan, tapi Tottenham tidak akan diperkuat oleh Harry Kane yang sedang cedera kaki. Namun, mereka masih punya Gareth Bale yang kabarnya bakal dimainkan.

"Harry Kane adalah Harry Kane. Ada beberapa pemain di dalam tim yang tak mungkin tergantikan. Namun, kami masih punya Carlos Vinicius, Steven Bergwijn, Lucas Moura, Erik Lamela, Gareth Bale," ujar Jose Mourinho seperti dilansir dari tottenhamhotspur.com.

"Ini adalah momen krusial untuknya (Gareth Bale). Dia mulai merasa lebih baik dan lebih baik. Tentu dengan kami kehilangan pemain sekualitas Harry, pemain lain harus tampil. Saya harap dia bisa membantu," tutupnya.

Dari penuturannya tersebut, jelas bahwa Jose Mourinho sangat mengharapkan tuah dari Gareth Bale yang telah mereka boyong dari Real Madrid. Untungnya, Bale sedang dalam kondisi fit dengan mental yang sedang menanjak.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di Liga Inggris, Tottenham Hotspur menang empat kali dengan skor 2-1, 1-0, 2-1, dan 2-1. Sementara itu, Brighton & Hove Albion baru menang satu kali, tapi dengan skor telak 3-0.