Liga Italia

Karir Ronaldo di Juventus Tamat, Pirlo: Dia Tidak Penting Bagi Kami

Minggu, 31 Januari 2021 17:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih sepak bola Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo sudah tidak penting lagi bagi mereka usai bintang Portugal itu mulai melempem. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih sepak bola Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo sudah tidak penting lagi bagi mereka usai bintang Portugal itu mulai melempem.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo sudah tidak penting lagi bagi mereka usai bintang Portugal itu mulai melempem di Serie A Liga Italia.

Performa Cristiano Ronaldo memang mulai melempem belakangan ini. Terakhir kali ia mencetak gol di Serie A Liga Italia 2020/21 adalah pada pekan ke-17, dimana Juventus menang 3-1 lawan Sassuolo.

Setelah hari itu, Ronaldo selalu gagal mencetak gol pada pekan 18, 19, dan 20. Tentu, ini bisa menjadi sinyal bahwa performanya mulai menurun seiring bertambahnya usia.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, pelatih Juventus yang bernama Andrea Pirlo mulai merasa bahwa mereka tidak bisa lagi mengandalkan Ronaldo. Apalagi, banyak pemain di timnya yang bisa menyumbang gol.

"Gol dari Ronaldo tidak penting bagi kami. Dia bisa memberi assist untuk gol ke-2 (saat melawan Sampdoria) dan kami baik-baik saja tanpa gol darinya. Kami tidak akan bergantung kepadanya," ujar Pirlo.

Hal ini bisa saja merupakan sinyal bahwa karir Cristiano Ronaldo bakal tamat dalam beberapa waktu ke depan. Sebab, sudah terbukti bahwa Juventus atau Si Nyonya Tua baik-baik saja tanpa gol darinya.

Beberapa waktu yang lalu, sempat muncul isu bahwa eks Real Madrid tersebut menjadi incaran Manchester United dan Paris Saint-Germain. Sehingga, bisa jadi pada musim panas 2021, Juventus akan membuangnya.

Ini memang hanya sebatas dugaan belaka. Namun, sangat masuk akal rasanya bila raksasa Serie A Liga Italia itu mendepaknya jika Ronaldo terus terpuruk. Apalagi, upah tahunannya juga tinggi.

Cristiano Ronaldo sudah memperkuat Juventus sejak 2018 yang lalu. Bersama raksasa Serie A Liga Italia tersebut, ia mencetak 85 gol dan menyumbang 21 assists dari total 111 penampilannya di semua kompetisi.