Bola Internasional

Klub Iraq Klaim Bergabungnya Gelandang Bali United Brwa Nouri

Minggu, 31 Januari 2021 20:03 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri (kanan) dikabarkan bergabung dengan klub asal Irak, Zakho Sport Club. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri (kanan) dikabarkan bergabung dengan klub asal Irak, Zakho Sport Club.

INDOSPORT.COM - Klub asal Irak, Zakho Sport Club membuat kejutan di tengah berjalannya kompetisi Liga Primer Irak musim 2020/2021. Zakho FC mengklaim bergabungnya gelandang Bali United, Brwa Hekmat Nouri.

Zakho Sport club mengumumkan bergabungnya Nouri melalui akun instagram klub sepak bolanya, zakho.sport.club87, Sabtu (31/01/21) malam WIB. Zakho mengucapkan selamat datang pada mantan gelandang Timnas Irak itu.

Perkenalan dilakukan Zakho Sport Club dengan mengunggah video Nouri. Melalui story di akun yang sama pula, Zakho FC mengunggah momen selebrasi Nouri ketika berseragam Timnas Irak.

Selain Zakho Sport Club, media-media lokal di Irak juga sudah memberitakan kedatangan Nouri. Ini tentu jadi berita besar di Irak lantaran Nouri belum pernah tampil di kompetisi negaranya.

Bergabungnya Nouri cukup mengagetkan. Pasalnya, Nouri baru saja melakukan perpanjangan kontrak dengan Bali United. Nouri menandatangani kontrak baru pada akhir Desember lalu.

Sejauh ini belum ada satu kata pun yang dilontarkan Bali United terkait klaim dari Zakho Sport Club. Begitu pula dengan rumor bergabungnya Melvin Platje ke klub kasta kedua Liga Belanda, De Graafschap.

Namun, jika hal itu benar, besar kemungkinan Nouri akan gabung dengan status pinjaman. Dia bisa jadi akan dipinjamkan hingga bulan Mei, atau sebelum Bali United turun di Piala AFC 2021 zona Asia Tenggara pada 22-28 Juni 2021.

Tentu hal ini cukup menguntungkan untuk Bali United. Nouri bisa memanaskan mesin setelah lebih dari sepuluh bulan tak tampil dalam laga resmi. Selama ini Nouri bertahan di Bali, dengan mengikuti pertandingan bersama tim-tim lokal.

Pada ajang Piala AFC 2021, Bali United tergabung di grup G, bersama wakil Vietnam, Hanoi FC dan wakil Kamboja, Boeung Ket FC. Satu slot lagi masih diperebutkan wakil Laos, Brunei Darussalam serta Myanmar.

Sementara Liga Primer Irak sudah memasuki pekan ke-15. Zakho Sport Club dalam 15 pertandingan mencatatkan lima kemenangan, delapan hasil seri serta dua kali kalah. Skuat besutan Ahmad Salah Alwan menduduki peringkat tujuh di klasemen sementara.