Liga Italia

Rekap Hasil Serie A Italia: Kompak Menang, AC Milan, Inter Milan, dan Juventus Kuasai 3 Besar

Minggu, 31 Januari 2021 05:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Rekap hasil pertandingan Serie A Italia, Sabtu (30/01/21) malam hingga Minggu dini hari. Trio AC Milan, Inter Milan, dan Juventus sama-sama meraih kemenangan dan menguasai 3 besar klasemen.

Kompetisi Serie A Italia memasuki pekan ke-20 dari 38 pekan yang direncanakan. Sepanjang Sabtu (30/01/21) malam WIB hingga Minggu (31/01/21) dini hari WIB digelar 3 pertandingan, yang melibatkan 3 tim penghuni 4 besar yakni AC Milan, Inter Milan, dan Juventus.

Rangkaian laga itu dibuka oleh pemuncak klasemen AC Milan, yang bertandang ke markas Bologna, Sabtu pukul 21.00 WIB.

Menit ke-26, Rossoneri mendapat penalti usai Rafael Leao dilanggar di kotak penalti. Zlatan Ibrahimovic  gagal menunaikan tugas sebagai eksekutor usai sepakannya ditepis Lukas Skorupski. Beruntung bola pantul jatuh ke kaki Ante Rebic yang menceploskan bola ke gawang dengan mudah.

Di babak kedua AC Milan lagi-lagi mendapat penalti. Franck Kessie yang kali ini jadi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan baik.

Di menit ke-81, Andrea Poli memperkecil kedudukan. Namun, hingga akhir laga skor tak berubah sehingga AC Milan menang tipis 2-1.

Di laga kedua, Juventus yang bertandang ke markas Sampdoria sudah unggul 1-0 di menit ke-20 lewat Federico Chiesa.

Skor tersebut tampak nyaris akan bertahan, sebelum Aaron Ramsey menggandakan kedudukan di menit 90+1, sehingga Si Nyonya Tua menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Sementara itu, pertandingan terakhir mempertemukan Inter Milan yang menjamu Benevento. Nerazzurri sudah unggul 1-0 di menit ketujuh lewat bunuh diri Riccardo Improta. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Inter Milan menambah 3 gol lagi lewat 1 gol dari Lautaro Martinez dan brace Romelu Lukaku, sehingga menutup laga dengan kemenangan 4-0.

Dengan hasil-hasil ini, AC Milan dan Inter Milan masih kokoh di peringkat 1 dan 2 dengan masing-masing 46 poin dan 44 poin. Sementara itu, Juventus naik ke posisi ketiga menggusur AS Roma dengan 39 poin.

Hasil pertandingan Serie A Italia, Sabtu hingga Minggu (31/01/21) dini hari WIB:

Sabtu (30/01/21) malam

Bologna 1-2 AC Milan

Minggu (31/01/21) dini hari

Sampdoria 0-2 Juventus

Inter Milan 4-0 Benevento