Liga Italia

Menang Tipis Atas Bologna, AC Milan Pecahkan Rekor 28 Tahun di Serie A Italia

Sabtu, 30 Januari 2021 23:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @acmilan
Diwarnai dua penalti, AC Milan bekuk Bologna 2-1, Sabtu (30/01/21). Hasil itu membawa mereka meraih rekor baru sepanjang keikutsertaan di Serie A Italia. Copyright: © Twitter @acmilan
Diwarnai dua penalti, AC Milan bekuk Bologna 2-1, Sabtu (30/01/21). Hasil itu membawa mereka meraih rekor baru sepanjang keikutsertaan di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Diwarnai dua penalti, AC Milan bekuk Bologna 2-1, Sabtu (30/01/21). Hasil itu membawa mereka meraih rekor baru sepanjang keikutsertaan di Serie A Italia.

AC Milan menjalani pekan ke-20 Serie A Italia 2020/2021 dengan bertandang ke markas Bologna. Laga ini pun menjadi kesempatan baik bagi Rossoneri untuk bangkit usai dua kekalahan beruntun yakni dari Atalanta di liga dan Inter Milan di Coppa Italia.

Mengandalkan Zlatan Ibrahimovic yang mendapat kartu merah di Coppa Italia, Milan tampil menyerang sejak awal. Menit ke-26, mereka mendapat hadiah penalti usai Rafael Leao dijatuhkan di kotak terlarang.

Namun, Zlatan Ibrahimovic yang jadi eksekutor gagal melakukan tugasnya setelah tembakannya ditepis kiper Bologna, Lukasz Skorupsi. Beruntung bola muntah jatuh ke kaki Ante Rebic yang kemudian menceploskannya ke gawang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, AC Milan kembali mendapat penalti di menit ke-54 setelah Adama Soumaoro melakukan handball di kotak terlarang. Franck Kessie yang kali ini menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya. Milan unggul 2-0.

Menit ke-81, Andrea Poli sukses memperkecil ketertinggalkan Bologna. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan sehingga skor tetap 2-1 untuk kemenangan AC Milan.

Hasil ini membuat Rossoneri kokoh di puncak klasemen Serie A Italia, dengan 46 poin dari 20 laga, unggul 5 poin dari Inter Milan yang ada di peringkat kedua tapi baru bermain 19 kali. Di sisi lain, hasil ini juga menghadirkan rekor baru bagi AC Milan sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Serie A Italia.

Dilansir Opta, Milan kini telah mencetak gol dalam 20 laga tandang beruntun sepanjang sejarah mereka di Serie A Italia. Catatan itu memecahkan rekor 19 laga tandang beruntun yang tercipta di antara tahun 1992 dan 1993.

Di sisi lain, hasil ini juga membawa AC Milan memenangi 9 dari 10 laga tandang pertama mereka dalam satu musim di Serie A Italia. Mereka menjadi tim ketiga yang melakukannya setelah Napoli pada 2017/2018 dan Juventus pada 2018/2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%