Liga Inggris

Deretan Fakta Menarik Usai Liverpool Kalahkan West Ham: The Reds Raja London

Senin, 1 Februari 2021 01:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @LFC
Berikut fakta menarik usai Liverpool bekuk West Ham di Liga Inggris, termasuk kedigdayaan Liverpool di London dan tajamnya Mohamed Salah tanpa Sadio Mane. Copyright: © Twitter @LFC
Berikut fakta menarik usai Liverpool bekuk West Ham di Liga Inggris, termasuk kedigdayaan Liverpool di London dan tajamnya Mohamed Salah tanpa Sadio Mane.

INDOSPORT.COM – Berikut fakta menarik usai Liverpool bekuk West Ham di Liga Inggris, termasuk kedigdayaan Liverpool di London dan tajamnya Mohamed Salah tanpa Sadio Mane.

Juara bertahan Liverpool menjalani pekan ke-21 Liga Inggris dengan bertandang ke markas West Ham, Minggu (31/01/21) pukul 23.30 WIB. The Reds memburu kemenangan demi menembus 3 besar setelah pesaing mereka, Leicester City, dibekap Leeds United.

Jurgen Klopp melakukan perubahan di lini depan dengan memainkan trio Mohamed Salah, Divock Origi, dan Xherdan Shaqiri seiring absennya Sadio Mane absen karena cedera dan Roberto Firmino duduk di bangku cadangan.

Liverpool sempat kesulitan menembus pertahanan tuan rumah sehingga pertandingan babak pertama berakhir 0-0.

Namun, di babak kedua The Reds menggila. Mohamed Salah kembali tajam dengan mencetak 2 gol di menit 58 dan 68. Georginio Wijnaldum kemudian menambah 1 gol lagi sebelum Craig Dawson mempekecil ketertinggalan The Hammers.

The Reds pun akhirnya memenangi laga ini dengan skor meyakinkan 3-1 dan naik ke peringkat 3 klasemen Liga Inggris dengan 40 poin, menggusur Leicester City.

Di balik pertandingan Manchester United vs Sheffield United ini, terdapat sederet fakta menarik yang tercipta, seperti dirangkum dari Opta dan Squawka, termasuk ketajaman Salah ketika Sadio Mane absen.

  • Selama membela Liverpool, Mohamed Salah tercatat telah menjalani 21 pertandingan Liga Inggris sebagai starter ketika  Sadio Mane absen. Dari jumlah itu, ia tampil tajam dengan sumbangan 20 gol dan 9 assist.
  • Mohamed Salah kini tercatat telah mencetak minimal 20 gol untuk Liverpool di semua kompetisi pada 4 musim beruntun. Ia kini mendekati rekor legenda klub, Ian Rush, yang melakukannya 6 kali beruntun pada musim 1981/1982 hingga 1986/1987.
  • West Ham United kini menjadi tim yang paling sering dibobol Mohamed Salah di ajang Liga Inggris yakni 9 kali. Dua tim lain berada di peringkat kedua dengan 8 kali kebobolan yakni Bournemouth dan Watford.
  • Dari 4 kemenangan tandang yang sudah didapatkan Liverpool di Liga Inggris musim ini, semuanya terjadi atas klub-klub London (Chelsea, Crystal Palace, Tottenham Hotspur, West Ham). Dari keempat laga itu, The Reds mencetak 15 gol dan hanya kebobolan 2 kali.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%