Liga Indonesia

Fun Football, Cara Playmaker Persela Lampiaskan Rindu pada Sepak Bola

Senin, 1 Februari 2021 15:33 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Playmaker Persela Lamongan, Marquinhos akhirnya bisa melepaskan kerinduan pada sepak bola setelah mengikuti fun football bersama sejumlah rekan satu profesinya di kawasan Gresik, Jumat (28/01/21).

Dia pun tampak antusias mengikuti bal balan itu, meski hanya berlevel sambang desa. Marquinhos bahkan ikut mencetak dua gol untuk timnya, satu diantaranya dari skema tendangan bebas.

"Meski hanya bermain di kampung dan uji coba saja, tapi saya senang sekali. Sepak bola, adalah dunia yang memang saya cintai," tutur pemilik nama lengkap Marcus Vinicius Vidal Cunha tersebut.

Pada musim lalu, dia sebenarnya akan menjalani debut setelah diperkenalkan Persela Lamongan. Keberadaannya melengkapi trio pilar asing tim Laskar Joko Tingkir, yaitu Rafael Gomes De Oliveira alias Rafinha, Gabriel Do Carmo dan Brian Ferreira. 

Sayang, keinginannnya itu batal terlaksana setelah Liga 1 gagal berlanjut mulai pekan ke-4 hingga dua kali pada awal Oktober dan November tahun lalu.

"Senang sekali rasanya bisa bermain sepak bola lagi, bisa mencetak gol lagi," sambung playmaker stylist kelahiran Brasil, 27 tahun lalu itu.

Marquinhos memang menjadi satu dari sekian pemain asing yang memilih bertahan di Indonesia. Opsi itu mereka tempuh demi menunggu kompetisi Liga 1 kembali bergulir sejak terhenti akibat pandemi Covid-19, akhir Maret 2020 lalu.