Bola Internasional

Respons Teco Terkait Peminjaman Melvin Platje ke De Graafschap

Senin, 1 Februari 2021 20:32 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Melvin Platje resmi dipinjam klub kasta kedua Liga Belanda, De Graafschap. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Melvin Platje resmi dipinjam klub kasta kedua Liga Belanda, De Graafschap.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memandang positif peminjaman Melvin Platje ke klub kasta kedua Liga Belanda, De Graafschap. Teco menilai peminjaman ini tak mengganggu persiapan Bali United ke Piala AFC 2021.

Melvin menjadi pemain pertama Bali United yang dipinjamkan ke klub Eropa. Melvin akan dipinjamkan per 1 Februari hingga 1 Juni 2021. Melvin kembali ke Indonesia 21 hari sebelum Bali United melakoni tiga partai grup G, tepatnya pada 22-28 Juni 2021.

Bagi De Graafschap, peminjaman ini merupakan sebuah penantian panjang. Ternyata, Melvin sudah diincar De Graafschap sejak 2019 lalu, atau setelah pelatih Mike Snoei merapat. Snoei merupakan mantan pelatih Melvin di SC Telstar musim 2017-2018.

Hal sama juga berlaku bagi Melvin. Hampir sebelas bulan Melvin tak melakoni sebuah pertandingan, baik itu resmi maupun uji coba. Bukan hal mudah bagi Melvin untuk istirahat terlalu lama di Bali.

Peminjaman ini tak hanya disambut positif De Graafschap dan Melvin. Bali United pun melihat sisi positif dari peminjaman ini. Teco menilai merapatnya Melvin ke De Graafschap tak mengganggu persiapan tim.

"Tidak mengganggu (persiapan). Ketika kembali dari peminjaman, pemain pasti punya kondisi fisik dan teknik lebih bagus," ucap Teco, Senin (01/02/21).

Teco menyebut bahwa peminjaman ini merupakan keinginan Melvin. Penyerang 32 tahun ini tak bisa menunggu terlalu lama lagi untuk tampil dalam sebuah pertandingan. Sejauh ini, Liga 1 2021 masih tak jelas kapan dimulai.

"Pemain sudah hampir satu tahun tidak bermain di kompetisi resmi. Pasti, ketika pemain (Melvin)  bisa bermain sekarang, ketika kembali ke Bali United bisa lebih siap dari pemain lain," tuturnya.

Bali United sejauh ini belum menuntukan tanggal persiapan menuju Piala AFC 2021. Namun, besar kemungkinan latihan akan dilakukan pada bulan Februari ini. Ada waktu cukup panjang bagi Bali United sebelum menghadapi Hanoi FC, Boeung Ket FC dan satu tim dari playoff.