Liga Indonesia

Galang Dana Bantuan, Dokjreng FC Luncurkan Produk Bermisi Sosial

Selasa, 2 Februari 2021 11:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Pipit Puspita Rini
© Dokumentasi Dokjreng FC
Produk baju yang hasil penjualannya akan digunakan untuk donasi. Copyright: © Dokumentasi Dokjreng FC
Produk baju yang hasil penjualannya akan digunakan untuk donasi.

INDOSPORT.COM - Dokjreng FC melanjutkan konsistensinya dalam membawa misi sosial pada setiap kegiata, yaitu dengan menggalang dana sebagai bantuan bencana yang terjadi di Tanah Air.

Kali ini, tim yang berisikan pesepak bola Malang Raya itu meluncurkan produk berupa baju sederhana namun sarat akan makna. Sebagian hasil penjualan baju-baju ini akan didonasikan untuk dana bantuan bencana.

"Ada banyak cara untuk menggalang dana bantuan bencana. Salah satunya dengan produk baju ini," ucap CEO Dokjreng FC Yanuar Tri Firmanda kepada Indosport pada Selasa (02/02/21).

"Harga bajunya Rp 70.000, lebih dari 30 persen hasil penjualan kami donasikan semua. Ada dua warna, biru dan putih," kata eks kiper Deltras Sidoarjo dan Persiba Balikpapan tersebut.

Dokjreng yang memang berasal dari Malang membuat desain baju begitu kental bernuansa Arema. Faktor itu pula yang membuat Dokjreng menggandeng sejumlah figur sekaligus ikon Arek Malang.

Beberapa pilar Arema FC turut berkontribusi seperti Johan Ahmat Farizi, Jayus Hariono, Teguh Amirudin, Kushedya Hari Yudo, Dendi Santoso hingga Caio Ruan Lino De Freitas (Brasil). Ada pula sejumlah pemain Arema FC women hingga influencer asal Malang.

"Keterlibatan mereka bertujuan untuk mengajak masyarakat ikut serta dalam upaya menggalang dana, melalui pembelian produk," kata Yanuar.

Pada kesempatan sebelumnya, Dokjreng FC juga kerap melakukan kegiatan bermisi sosial. Seperti pertandingan amal berkonsep sambang desa hingga aksi turun ke jalan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%