Liga Indonesia

Tim Sepak Bola Putri Jabar Agendakan Uji Coba untuk Persiapan PON XX Papua

Selasa, 2 Februari 2021 01:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tim sepak bola putri Jawa Barat, mengagendakan pertandingan uji coba untuk persiapan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tim sepak bola putri Jawa Barat, mengagendakan pertandingan uji coba untuk persiapan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola putri Jawa Barat, mengagendakan pertandingan uji coba untuk persiapan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, Oktober 2021 mendatang.

Menurut pelatih tim sepakbola putri Jawa Barat untuk PON XX Papua, Ronny Remon, agenda uji coba tersebut rencananya akan digelar pada saat training center (TC) sentralisasi di Kabupeten Sumedang, pertengahan Februari 2021.

Ronny Remon menuturkan, sebelumnya pertandingan uji coba sering dilakukan olehnya timnya pada setiap akhir pekan, untuk melihat perkembangan pemain setelah menjalankan program latihan.

"Kalau kita tim putri selalu ada uji coba, latihan Senin sampai Sabtu, kalau seandainya memungkinkan Minggu atau Sabtu biasanya uji coba, untuk evaluasi perkembangan pemain," kata Ronny Remon, Senin (01/20/21).

Mantan pelatih tim Pelita Bandung Raya (PBR) U-21 ini mengatakan, biasanya ia mencari lawan tim putri untuk anak asuhnya.

Namun, kondisi pandemi corona membuatnya kesulitan untuk mencari lawan uji coba terutama tim putri. Sehingga, jika tidak ada tim putri alternatif lawan bagi pasukannya yakni tim putra.

"Lawannya, kalau untuk putri kebanyakan lawannya putri, tapi kalau kesulitan dapat lawan putri kita cari lawan putra untuk melihat perkembangan pemain," ucapnya.

"Karena, saat ini kita kesulitan mencari lawan uji coba, jadi kemungkinan besar kita variasi saja kalau ada putri lawan putri, kalau gak ada putri mungkin kita lawan uji coba tim putra, supaya evaluasi untuk melihat perkembangan pemain kita," jelas Ronny Remon.

Pada TC sentralisasi di Sumedang, Ronny Remon akan fokus meningkatkan kondisi fisik anak asuhnya. Sehingga, ia akan terus memantau perkembangan fisik pasukannya selama menjalankan TC.

"Karena di sana itu kita akan tes fisik, kita akan tes vo2max pemain di Sumedang," ujarnya.

Rencananya, tim sepak bola putri yang dihuni mayoritas pemain Persib Putri dan Tira Persikabo Kartini ini akan berangkat ke Sumedang pada 15 Februari 2021. Sebelum berangkat ke Sumedang, tim akan menggelar latihan dulu di Bandung sekaligus melakukan tes fisik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%