Bola Internasional

3 Fakta Mengejutkan Inter Milan vs Juventus: Rekor Gila Ronaldo dan Buffon

Rabu, 3 Februari 2021 08:17 WIB
Editor: Coro Mountana
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo dalam laga Genoa vs Juventus Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo dalam laga Genoa vs Juventus

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 fakta mengejutkan dalam duel Inter Milan vs Juventus di mana Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo sama-sama mencetak rekor gila.

Bertanding di Giuseppe Meazza, Inter Milan sejatinya sudah sempat unggul lebih dulu atas Juventus ketika pertandingan baru berjalan 9 menit. Adalah Lautaro Martinez yang membuat Inter Milan unggul 1-0 dalam leg pertama babak semifinal Coppa Italia.

Akan tetapi, Juventus yang sepertinya mulai belajar kekalahan di Serie A Italia pada pertemuan terakhir, berhasil menemukan caranya untuk bangkit. Dua gol dari Cristiano Ronaldo pun menjadi bukti nyata Juventus bangkit untuk membungkam Inter Milan di kandangnya sendiri.

Hasil ini pun menjadi modal sangat baik bagi Juventus jelang leg kedua semifinal Coppa Italia yang akan berlangsung di Allianz Stadium. Selain itu, masih banyak fakta mengejutkan lain dari Inter Milan vs Juventus, termasuk rekor gila yang dicetak Buffon dan Ronaldo.

Juventus Memang Selalu Perkasa di Leg Pertama

Menurut Opta, Juventus ternyata memang selalu perkasa ketika harus bertanding di leg pertama semifinal Coppa Italia. Dalam 5 kesempatan terakhir, Juventus tidak pernah kalah dan 4 di antaranya sukses dimenangkan Si Nyonya Tua.

Termasuk, kemenangan sensasional 3-0 atas Inter Milan pada Januari 2016 lalu. Dengan hasil dini hari tadi, maka Juventus sudah dua kali mengalahkan Inter Milan di semifinal Coppa Italia dalam 5 kesempatan terakhir.

Hal ini menunjukan keperkasaan Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia. Meski harus tertinggal terlebih dulu oleh Inter Milan dan bermain di kandang lawan, Juventus tidak gentar sama sekali dan malah berbalik menang.