Liga Inggris

4 Fakta di Luar Nalar Usai Manchester United Bantai Southampton 9-0

Rabu, 3 Februari 2021 07:14 WIB
Editor: Coro Mountana
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Selebrasi gol Anthony Martial di laga Liga Inggris Manchester United vs Aston Villa. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Selebrasi gol Anthony Martial di laga Liga Inggris Manchester United vs Aston Villa.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 4 fakta di luar nalar usai Manchester United bantai Southampton dengan skor 9-0 dalam lanjutan Liga Inggris pada Rabu (03/02/21) dini hari WIB.

Bertanding di Old Trafford, tak ada yang menyangka kalau Manchester United bakal menang mudah atas Southampton dan membuat rekor. Soalnya, Southampton sendiri punya rekam jejak pernah kalahkan Liverpool.

Akan tetapi, semua mulai menjadi mudah bagi Manchester United ketika Alex Jankewitz terkena kartu merah, padahal laga baru berjalan 2 menit. Situasi semakin chaos bagi Southampton ketika Jan Bednarek juga terkena kartu merah di menit 86.

Alhasil 9 gol pun diberondongkan Manchester United ke gawang Southampton, hasil itu membuat Setan Merah pun kembali menempel Manchester City. Selain itu, masih ada banyak fakta di luar nalar dalam kemenangan fantastis Manchester United atas Southampton.

Manchester United dan Southampton Sama-sama Pecahkan Rekor

Pertama, sejatinya Manchester United dan Southampton sama-sama pecahkan rekor di Liga Inggris. Bedanya Manchester United pecahkan rekor yang membanggakan, sebaliknya Southampton jadi tim paling malang di Liga Inggris.

Jadi menurut Opta, Manchester United berhasil memecahkan rekor sebagai satu-satunya tim Inggris yang bisa menang dua kali dengan skor 9-0. Sebelumnya, Manchester United juga pernah menang 9-0 atas Ipswich Town pada tahun 1995.

Di sisi lain, Southampton juga jadi satu-satunya tim Inggris yang kalah dua kali dengan skor 0-9. Sekitar dua tahun lalu, Southampton juga tercatat pernah kalah dengan skor serupa dari Leicester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
56%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%