Liga Inggris

4 Fakta di Luar Nalar Usai Manchester United Bantai Southampton 9-0

Rabu, 3 Februari 2021 07:14 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @ChampionsLeague
Bruno Fernandes, Marcus Rashford dan Fred merayakan gol Manchester United atas Istanbul Basaksehir Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Bruno Fernandes, Marcus Rashford dan Fred merayakan gol Manchester United atas Istanbul Basaksehir
Manchester United Samai Chelsea

Selain menjadi satu-satunya tim yang mampu menang 9-0 dua kali, Manchester United juga sukses menyamai pencapaian unik yang pernah dicetak oleh Chelsea.

Yaitu, dalam kemenangan telaknya, Manchester United memiliki 7 pencetak gol berbeda. Hal itu menyamai pencapaian Chelsea pada 2012 lalu saat membungkam Aston Villa dengan skor 8-0 pada Desember 2012.

Pada pertandingan dini hari tadi, ada 7 pencetak gol berbeda dari Manchester United yaitu Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford, Edinson Cavani, Anthony Martial, Scott McTominay, Bruno Fernandes dan Daniel James. Sebagai catatan, Martial jadi satu-satunya pencetak brace.

2 Orang yang Lebih Hebat dari Bruno Fernandes

Bruno Fernandes kembali menunjukan tajinya sebagai nyawa permainan Manchester United. Ia kembali membuat assists dan gol dalam kemenangan sensasional Manchester United atas Southampton.

Hal itu membuat Bruno Fernandes telah berhasil mengukir 15 assists hanya dalam 36 pertandingan di semua kompetisi untuk Manchester United. Terdengar sangat luar biasa bukan, 15 assists hanya dalam 36 pertandingan saja, tapi ternyata ada 2 orang lebih hebat dari Bruno.

Mereka adalah Eric Cantona dan Dimitri Payet yang berhasil membukukan 15 assists dalam waktu kurang dari 36 pertandingan. Cantona dan Payet tercatat mampu mencetak 15 assists hanya dalam 33 pertandingan saja.

Marcus Rashford Tertajam Ketiga

Terakhir, Marcus Rashford juga menorehkan catatan spesial dalam kemenangan fantastis Manchester United atas Southampton. Dengan satu golnya dini hari tadi, maka Rashford menjadi pemain tertajam ketiga klub Inggris di berbagai ajang.

Secara total, Rashford telah berhasil mencetak 16 gol yang ternyata membuatnya jadi tertajam ketiga. Dua orang yang bisa menorehkan gol lebih banyak dari pada Rashford adalah Harry Kane dan Mohamed Salah.

Nama terakhir telah berhasil mencetak 21 gol, sedangkan Kane dengan torehan 19 gol. Kemenangan 9-0 Manchester United atas Southampton memang terasa begitu spesial karena kapan lagi ada skor sebesar itu dalam sejarah pertandingan sepak bola modern.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
56%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%