Liga Italia

Keok di Coppa Italia, Conte: Juventus Menang Berkat Hibah Inter Milan

Rabu, 3 Februari 2021 11:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Twitter/@Inter_en
Antonio Conte sebut kemenangan rival Serie A Liga Italia, Juventus di Coppa Italia berkat hibah Inter Milan. Copyright: © Twitter/@Inter_en
Antonio Conte sebut kemenangan rival Serie A Liga Italia, Juventus di Coppa Italia berkat hibah Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Lakoni Coppa Italia leg pertama berujung apes bagi Inter Milan yang keok lawan rival Serie A Liga Italia, Juventus, Rabu (03/02/21). Antonio Conte selaku pelatihnya pun menyebut hal ini berkat hibah.

Kandang sendiri alias Giuseppe Meazza tak menjamin garangnya Nerazzurri yang sempat menang 2-0 di liga domestik. Ya, kubu tuan rumah malah dipermalukan oleh Cristiano Ronaldo lewat brace-nya dan hanya sempat membalas via Lautaro Martinez.

Akan tetapi, kegemilangan Si Nyonya Tua untuk dapat keuntungan di Coppa Italia 10 Februari depan tak lepas dari dua 'kesalahan fatal' tim lawan. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Conte yang menyebut Inter Milan menyerahkan kemenangannya.

"Juventus memanfaatkan dua kesalahan naif hingga berujung gol, sehingga kami harus lebih klinis dan kejam. Hasilnya tak sepadan, kami justru membantu Juve yang hampir tak buat potensi cetak gol," ungkap eks pelatih Chelsea dilansir Football Italia.

"Saya tak ingat Samir Handanovic membuat penyelamatan, jika kami tak membuat dua kesalahan fatal. Saya menghormati segala penilaian, tapi faktanya jika menang maka tak ada yang akan mengeluh," imbuhnya lagi.

Pernyataan dari Conte ini cukup berdasar setelah Ashley Young menarik baju Juan Cuadrado dan berbuah penalti bagi Juventus. Blunder pun terjadi di gol kedua saat Handanovic terlalu maju hingga bola lagi-lagi disambar oleh CR7.

Malangnya lagi, La Beneamata tak punya beberapa pemain kunci seperti Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi yang kena hukuman akumulasi kartu. Sementara Arturo Vidal dan Alexis Sanchez berpotensi tak tampil pada leg kedua karena kartu kuning.

Cukup ironis mengingat sebelumnya tim tuan rumah begitu perkasa hancurkan dominasi skuat besutan Andrea Pirlo di liga Italia. Ya, performa apik Arturo Vidal dan Nicolo Barella mampu mengalahkan langganan Scudetto dengan dua gol tanpa balas.

Berkesempatan membalas Juventus di leg kedua Coppa Italia, Inter Milan justru masih berjibaku dengan kebangkrutan. Antonio Conte pun tak menampik hal ini dan menyebut proyek timnya sampai harus berhenti total usai Serie A Liga Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%