Liga Italia

Miroslav Klose Magang Jadi Pelatih AC Milan, Siap Gantikan Pioli?

Kamis, 4 Februari 2021 22:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Paolo Bruno
Eks Bayern Munchen, Miroslav Klose sedang mengambil kursus kepelatiham. Ia lantas berencana magang di klub besar Serie A Italia, AC Milan. Copyright: © Paolo Bruno
Eks Bayern Munchen, Miroslav Klose sedang mengambil kursus kepelatiham. Ia lantas berencana magang di klub besar Serie A Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Eks Bayern Munchen, Miroslav Klose sedang mengambil kursus kepelatiham. Ia lantas berencana magang di klub besar Serie A Italia, AC Milan. 

Setelah resmi gantung sepatu, Miroslav Klose melanjutkan karier di dunia sepak bola dengan menjadi pelatih. Dirinya mengambil sekolah khusus pelatih sepakbola dan mengawali karier kepelatihan tersebut dengan menjadi asisten Hansi Flick di Bayern Munchen. 

Miroslav Klose yang sudah hampir setahun membantu Hansi Flick melatih tim junior Munchen, Klose masih memiliki tugas menyelesaikan studi kepelatihannya. 

Pria berusia 42 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya harus menjalani masa magang di klub luar negeri sebelum benar-benar mendapat lisensi kepelatihan. 

Menariknya, Miroslav Klose menunjuk AC Milan sebagai klub tempat ia magang kepelatihan. Ia seharusnya saat ini sudah selesai magang, namun pandemi corona membuat studinya tertunda. 

"Saya perlu masa magang di luar negeri untuk menyelesaikan studi kepelatihan. Saya seharusnya sudah menyelesaikan magang di AC Milan, tetapi pandemi membuat segalanya terpaksa ditunda," ungkap Miroslav Klose kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya akan mengambil lisensi pelatih untuk dapat menukangi klub-klub top Eropa, namun saya tidak terburu-buru. Saya sudah mendapat keberuntungan berkarier bersama Loewe dan BayernMunchen U-17. 

Kehadiran Miroslav Klose di San Siro tentu bakal mendapat sambutan antusias dari banyak pihak. Terlebih, Klose sudah sangat mengenal Stefano Pioli karena keduanya sempat bekerjasama di Lazio 2011-2016.