In-depth

Pergilah dari Real Madrid, Sergio Ramos

Kamis, 4 Februari 2021 15:13 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Fran Santiago/Getty Images
Tak ada lagi yang perlu dimengerti, jelas sudah bahwa Sergio Ramos harus membulatkan tekad hengkang dari klubnya di LaLiga Spanyol saat ini, Real Madrid. Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Tak ada lagi yang perlu dimengerti, jelas sudah bahwa Sergio Ramos harus membulatkan tekad hengkang dari klubnya di LaLiga Spanyol saat ini, Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Tak ada lagi yang perlu dimengerti, jelas sudah bahwa Sergio Ramos harus membulatkan tekad hengkang dari klubnya di LaLiga Spanyol saat ini, Real Madrid. 

Nasib Sergio Ramos masih juga terkatung-katung di klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Sampai awal paruh kedua, kapten El Real itu belum juga akan perpanjang kontraknya yang akan habis pada Juni 2021 nanti.

Situasi tersebut lantas menjadi pantauan sejumlah klub Eropa. Mereka mulai membuka kemungkinan untuk mendatangkan bek super berusia 34 tahun. 

Sergio Ramos merupakan salah satu dari skuad yang membawa Real Madrid menembus masa keemasan dekade lalu. Ia bersama dengan Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Karim Benzema menjadi tokoh paling protagonis dalam kesuksesan Los Blancos. 

Namun itu cerita lalu. Hubungan Sergio Ramos bersama Real Madrid kini mulai merenggang. 

Retaknya hubungan Sergio Ramos dengan Real Madrid sebetulnya sudah dipupuk sejak dua tahun belakangan. Berbagai percikan konflik internal dengan sesama pemain terjadi menimpa Ramos. 

Salah satunya adalah saat dirinya dan Isco pecah kongsi. Hal itu terjadi saat klubnya kalah dari tim gurem LaLiga, Espanyol, 1-0 pada musim lalu. 

Panasnya situasi di Madrid sepertinya berdampak kepada penampilan Sergio Ramos. Beberapa kali ia kerap tampil buruk dan menerima kartu merah. 

Ramos juga tak bisa menjaga emosinya di ruang ganti. Marcelo dan mantan pelatih, Santiago Solari, dilaporkan pernah bertengkar dengannya. 

Bahkan, Sergio Ramos sampai harus mengklarifikasi melalui instagram pribadinya terhadap sejumlah laporan miring media. Meski begitu, semakin Ramos berkilah, semakin jelas fakta terbongkar.

Puncaknya adalah pada paruh tahun lalu di mana Sergio Ramos akhirnya digosipkan bakal hengkang lantaran tidak menemui kejelasan dalam perpanjangan kontrak. 

Terlalu banyaknya peristiwa minor yang terjadi di sekitar Sergio Ramos mulai menjadi petunjuk bahwa sudah saatnya ia pergi dari klub sebelum semuanya terlambat. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%