Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Aston Villa vs Arsenal: Duel Sengit Papan Tengah

Kamis, 4 Februari 2021 20:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Aston Villa vs Arsenal, Sabtu (06/02/21). Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Aston Villa vs Arsenal, Sabtu (06/02/21).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Aston Villa vs Arsenal, yang bakal digelar pada hari Sabtu (06/02/21) pukul 19.30 malam WIB.

Dua tim yang akan bertanding pun bisa menjadikan ini momen kebangkitan usai kalah di masing-masing pertandingan terakhir mereka. Aston Villa baru ditekuk West Ham, sedangkan Arsenal kalah dari Wolverhampton Wanderers.

Pertemuan ini pun bakal jadi duel tim papan tengah, di mana posisi keduanya begitu berhimpitan di klasemen sementara Liga Inggris. Poin penuh jelas jadi tujuan utama baik tuan rumah maupun sang tamu.

Jika berbicara soal catatan head-to-head, dari lima pertemuan terakhir mereka, Arsenal unggul tipis dengan tiga kemenangan. Akan tetapi, mereka gagal menang di dua pertandingan terkininya yang terjadi pada tahun 2020.

Pada bulan Juli, Arsenal kalah tipis dengan skor 0-1 lewat gol Trezeguet. Lalu pada Desember The Gunners kalah lagi, kali ini 0-3 akibat satu gol bunuh diri Bukayo Saka ditambah brace Ollie Watkins.

Terlempar jauh dari peringkat empat besar, Arsenal tentu harus memenangkan pertandingan ini agar tidak semakin terjerumus di papan klasemen Liga Inggris. Perjalanan mereka memanjat naik masih cukup jauh, sama halnya dengan Aston Villa.

Jelang bentrokan Aston Villa vs Arsenal ini, kedua tim tidak akan diperkuat sejumlah pemain yang menepi akibat cedera, termasuk Wesley Moraes dan Kortney Hause. Begitu pula di kubu lawan.

Akan tetapi, nasib Arsenal sedikit lebih buruk ketimbang Aston Villa karena akan bermain tanpa kiper utamanya, Bernd Leno, yang baru saja diganjar kartu merah bersama David Luiz saat melawan Wolverhampton Wanderers.

Dengan absennya Leno, Arsenal mungkin akan meluncurkan Alex Runarsson atau Mat Ryan. Akan tetapi, nama kedua diragukan tampil karena tengah mengalami gangguan pada kondisi fisiknya.

Prediksi Susunan Pemain Aston Villa vs Arsenal

Aston Villa

Martinez; Cash, Konsa, Mings, Targett; McGinn, Luiz; El Ghazi, Barkley, Grealish; Watkins

Arsenal

Runarsson; Bellerin, Holding, Gabriel, Cedric; Partey, Xhaka; Saka, Smith Rowe, Pepe; Lacazette

Players to Watch

Ollie Watkins (Aston Villa)

Pemain yang patut diwaspadai Arsenal dan siapa saja lawan Aston Villa di lapangan. Selain sebagai andalan tim dan cukup rajin mencetak gol, penampilannya kerap membawa kejutan yang tidak disangka-sangka.

Alexandre Lacazette

Untuk urusan menyerang, Lacazette bisa mengambil alih tugas Pierre-Emerick Aubameyang yang mungkin akan diletakkan di bangku cadangan saat melawan Aston Villa.

5 Pertandingan Terakhir Aston Villa

(04/02/21) Aston Villa 1-3 West Ham

(31/01/21) Southampton 0-1 Aston Villa

(28/01/21) Burnley 3-2 Aston Villa

(24/01/21) Aston Villa 2-0 Newcastle

(21/01/21) Manchester City 2-0 Aston Villa

5 Pertandingan Terakhir Arsenal

(03/02/21) Wolves 2-1 Arsenal

(31/01/21) Arsenal 0-0 Manchester United

(27/01/21) Southampton 1-3 Arsenal

(23/01/21) Southampton 1-0 Arsenal

(19/01/21) Arsenal 3-0 Newcastle

Prediksi INDOSPORT

Aston Villa (35%), Imbang (40%), Arsenal (25%)