In-depth

Duel Antarlini Liverpool vs Manchester City: Rekrutan Anyar Bakal Main?

Jumat, 5 Februari 2021 21:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Berikut duel antarlini Liverpool vs Manchester City untuk pertandingan Liga Inggris, Minggu (7/2/21). Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Berikut duel antarlini Liverpool vs Manchester City untuk pertandingan Liga Inggris, Minggu (7/2/21).

INDOSPORT.COM - Berikut duel antarlini Liverpool vs Manchester City untuk pertandingan Liga Inggris yang akan digelar di Anfield, Minggu (7/2/21) malam WIB.

Baik The Reds maupun The Citizens untuk saat ini sedang kehilangan beberapa pemain andalannya. Meski begitu, mereka cukup beruntung lantaran berstatus tim besar dengan stok pemain yang cukup, bahkan untuk situasi darurat sekali pun.

Tentunya, duel ini akan sangat krusial bagi kedua tim yang bertanding. Pasalnya, selain sama-sama tim papan atas, mereka juga musuh bebuyutan yang musim lalu bersaing ketat memperebutkan gelar Liga Inggris.

Akan tetapi, Manchester City sendiri untuk saat ini lebih unggul dari Liverpool di tabel klasemen sementara liga. Mereka berhasil merasakan sejuknya puncak dengan raihan 47 poin dari 21 pertandingan.

Sementara itu, sang tuan rumah berada di peringkat keempat dengan 40 poin dari 22 pertandingan. Sungguh sangat disayangkan lantaran The Reds belakangan ini sering sekali membuang poin-poin berharga.

Pertandingan Liverpool vs Manchester City, selain sarat gengsi dan sengit dari segi reputasi tim, sepertinya juga sangat ditunggu-tunggu publik yang ingin melihat aksi rekrutan anyar The Reds, Ben Davies dan Ozan Kabak.

Dua pemain ini belum diberi kesempatan untuk tampil, mengingat Jurgen Klopp sendiri ingin ‘pelan-pelan’ membuat mereka beradaptasi dengan skuat. Akan tetapi, Ozan Kabak diharapkan bisa debut saat kontra Manchester City.

Akan seperti apa kira-kira kekuatan kedua tim ini ketika bersua nanti? Berikut duel antarlini Liverpool vs Manchester City untuk pertandingan Liga Inggris akhir pekan nanti.

Kiper

Liverpool kemungkinan besar akan mengandalkan Caoimhin Kelleher saat melawan Manchester City, mengingat kondisi Alisson Becker yang diragukan tampil karena mengalami gangguan kesehatan.

Untungnya, Jurgen Klopp sendiri sudah memastikan pemainnya tersebut tidak menderita Covid-19, hanya saja ia belum  cukup kuat untuk bermain saat melawan Brighton.

Nah, masalahya adalah, Liverpool nampaknya harus bekerja ekstra jika ingin menjebol gawang Manchester City yang dijaga Ederson. Pasalnya, rekan sekompatriot Alisson ini masih memegang rekor clean sheet terbanyak di Liga Inggris 2020-2021.

Dengan catatan 13 clean sheet, ia berada di puncak daftar, diikuti Emiliano Martinez (Aston Villa) dan Edouard Mendy (Chelsea) di posisi dua dan tiga.