Liga Spanyol

Real Madrid Merana, Tim Medis Belgia Akui Cedera Eden Hazard Bakal Sulit Pulih

Jumat, 5 Februari 2021 06:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© TF-Images/Getty Images
Eden Hazard tertunduk lesu di laga Real Madrid vs Atletico Madrid Copyright: © TF-Images/Getty Images
Eden Hazard tertunduk lesu di laga Real Madrid vs Atletico Madrid

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, tampaknya harus kembali gigit jari lantaran tak bisa sering memainkan Eden Hazard musim ini akibat cedera parah yang diderita.

Melansir dari laman resmi klub, kubu Real Madrid memang baru saja mengkonfirmasi cedera Eden Hazard pada Rabu (3/2/2021) silam waktu setempat. Diketahui, bahwa mantan punggawa Chelsea tersebut kembali alami cedera otot.

Akibat cedera ini, Hazard berpotensi absen tiga atau empat pekan dan kemungkinan batal tampil pada babak 16 besar Liga Champions saat menghadapi Atalanta, 25 Februari mendatang.

"Mengikuti tes yang dilakukan hari ini pada pemain kami, Eden Hazard, oleh Layanan Medis Real Madrid, telah di diagnosa cedera otot di rektus femoris kaki kirinya. Pemulihannya akan terus dinilai," bunyi keterangan Real Madrid.

Menanggapi kondisi Eden Hazard yang kerap dilanda cedera, Kepala medis Timnas Belgia, Kristof Sas pun angkat bicara. Menurutnya, apa yang dirasakan Hazard saat ini merupakan masalah serius.

Menurutnya, apa yang dialami Eden Hazard saat ini merupakan cedera kambuhan, berbeda dengan cedera para pesepakbola umumnya, Hazard pun membutuhkan waktu sangat lama untuk bisa kembali pulih.

“Kami menunggu untuk mengetahui lebih banyak (tentang cedera Hazard) tapi itu mengkhawatirkan. Cedera pemain lain seperti (Dennis) Praet, (Dries) Mertens atau (Kevin) De Bruyne pada saat ini tidak membuat kami khawatir,” ucap Kristof Sas dinukil dari Nieuwsblad.

“Mereka bisa memulai kembali, tapi dengan Eden itu berbeda. Ini adalah cedera kambuhan kronis yang pada akhirnya selalu gagal untuk dipulihkan, Eden berada dalam lingkaran setan dan tidak mudah untuk keluar,” tutupnya.

Selama memperkuat Real Madrid sejak 2019 lalu, Eden Hazard sendiri baru bermain sebanyak 35 pertandingan dengan torehan 4 gol dan sumbangan 7 assists di semua ajang.

Jumlah penampilannya bahkan kalah dibandingkan total absen sejauh ini. Total, Eden Hazard yang dibeli Real Madrid seharga 150 juta euro itu sudah melewatkan 45 pertandingan di semua ajang akibat cedera dan masalah kebugaran lain.