Liga Italia

Mimpi Balik ke AC Milan Gagal Terwujud, Alexandre Pato Akhirnya Gabung Klub Irak

Jumat, 5 Februari 2021 00:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Indosport
Mimpi Balik ke AC Milan Gagal Terwujud, Alexandre Pato Akhirnya Gabung Klub Irak. Copyright: © Indosport
Mimpi Balik ke AC Milan Gagal Terwujud, Alexandre Pato Akhirnya Gabung Klub Irak.

INDOSPORT.COM - Setelah mimpinya untuk kembali ke AC Milan gagal, Alexandre Pato dikabarkan telah sepakat bergabung di klub Irak, Al Diwaniya SC.

Kabar Alexandre Pato merapat ke kompetisi Liga Primer Irak musim 2020-2021 dibagikan oleh Twitter Asian Football. Klub Al Diwaniya SC saat ini membutuhkan sosok pemain penting karena sedang terjebak di urutan ke-12 klasemen.

"Klub Irak Al Diwaniya SC setuju dengan penyerang Brasil Alexander Pato (31) untuk bergabung dengan tim selama periode transfer saat ini," tulis Asian Football.

Dilansir dari Transfermarkt, Alexander Pato sudah menganggur cukup lama setelah kontraknya di Sao Paulo habis pada 21 Agustus 2020 lalu.

Sebelumnya, ia sempat berkarir di klub China bernama Tianjin Tianhai. Pemain berusia 31 tahun itu dulunya merupakan pemain bintang ketika berseragam AC Milan.

Ia pernah memperkuat AC Milan pada musim 2007 hingga 2013 silam. Saat itu ia dibeli Rossoneri dari Sao Paulo dengan mahar 24 juta Euro.

Saat berseragam Rossoneri, Pato mampu menyumbang 63 gol dari 150 penampilan dan berhasil membawa AC Milan meraih gelar Serie A Italia musim 2010-2011 serta Piala Super Italia 2011-2012.

Pada awal Januari 2021 lalu, Pato sempat berbicara kepada media kalau dirinya bermimpi ingin kembali ke AC Milan. Bahkan ia yakin kalau dirinya masih tajam bila diduetkan dengan Zlatan Ibrahimovic.

"Saya memiliki kenangan indah di sana. Kami berbicara tentang 150 pertandingan, 63 gol, Scudetto dan Piala Super Italia. Ini menjadi mimpi saya untuk kembali ke Milan yang selalu tertambat di hati," kata Pato dilansir dari Football Italia.

"Saya akan mengatakan ya, apakah itu masalah? Namun, saya datang bukan hanya untuk menjadi pelapis Ibrahimovic,"

"Saya akan bermain, beberapa pertandingan dan itu bakal cukup untuk meyakinkan pelatih. Ayolah, anggap saja kita bisa bermain bersama. Kami akan menjadi rekan duet yang hebat," tutur Pato menambahkan.