Bola Internasional

Penyelamat Manchester United Resmi Diboyong Raksasa Liga Arab Saudi

Jumat, 5 Februari 2021 12:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© UEFA - Handout/UEFA via Getty Images
Sosok pemain yang menjadi penyelamat Manchester United musim lalu telah resmi diboyong oleh salah satu klub raksasa Liga Arab Saudi. Copyright: © UEFA - Handout/UEFA via Getty Images
Sosok pemain yang menjadi penyelamat Manchester United musim lalu telah resmi diboyong oleh salah satu klub raksasa Liga Arab Saudi.

INDOSPORT.COM – Sosok pemain yang menjadi penyelamat Manchester United musim lalu telah resmi diboyong oleh salah satu klub raksasa Liga Arab Saudi.

Odion Ighalo telah resmi menjadi pemain Al Shabab setelah dirinya merampungkan proses kepindahannya ke salah satu klub tersukses di Arab Saudi tersebut.

Sebelumnya, Ighalo dikabarkan telah kembali ke Shanghai Shenhua usai kontrak peminjaman Man United padanya habis di bulan Januari kemarin.

Namun, gonjang-ganjing regulasi di Liga Super China yang membuat para pemain asing terjepit itu tampaknya membuat Ighalo berpikir 2 kali untuk terus bermain bersama Shanghai Shenhua.

Memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan Shanghai Shenhua lebih cepat, Ighalo kemudian memutuskan untuk merapat ke Arab Saudi dan bergabung dengan Al Shabab.

“Walaupun ada ketertarikan dari klub lain, Ighalo memilih Al Shabab karena ambisi dan komitmen serius yang mereka tunjukkan untuk bisa mendapatkannya,” ucap perwakilan Odion Ighalo pada BBC Sport Africa sesaat setelah kedua pihak sepakat seraca resmi.

Bersama Al Shabab, Odion Ighalo diketahui sepakat untuk meneken kontrak berdurasi 2,5 tahun. Kehadirannya diharapkan bisa menambah seram lini depan juara Liga Arab Saudi 6 kali tersebut.

Musim lalu namanya mendadak populer di kalangan fans Setan Merah. Bagaimana tidak, kehadirannya mampu menjadi penyelamat di tengah krisis lini depan yang Man United alami.

Meskipun tak menjadi pilihan pertama di musim 2020/21 ini, nama Ighalo akan tetap wangi dan bakal terus dikenang sebagai salah satu pemain yang menghidupi mimpinya.

Ighalo sendiri merupakan salah satu fans berat Man United sejak kecil dan ia mengaku momen terindah dalam hidupnya terjadi kala dirinya sukses mencetak gol pertama untuk Setan Merah.

Selama berseragam Man United, Ighalo tercatat berhasil mencetak 5 gol dalam 23 penampilan yang ia buat di semua kompetisi.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%