Bola Internasional

Setelah Asnawi dan Ferdinand, 1 Lagi Pemain PSM Diincar Klub Luar Negeri

Jumat, 5 Februari 2021 16:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Aksi Rizky Eka Pratama saat melawan Madura United di Liga 1 2019. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Aksi Rizky Eka Pratama saat melawan Madura United di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Setelah Asnawi Mangkualam dan Ferdinand Sinaga, satu lagi pemain milik klub Liga 1 PSM Makassar yang tengah diincar oleh klub luar negeri.

Pemain yang dimaksud adalah Muhammad Rizky Eka Pratama, wonderkid berusia 19 tahun yang berposisi sebagai penyerang sayap dan melejit diajang Liga 1 2019.

PSM Makassar baru saja melepas Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners FC dengan durasi kontrak selama dua musim plus opsi perpanjangan.

Selain itu, penyerang Ferdinand Sinaga disebut-sebut tinggal satu langkah lagi akan dipinang oleh klub kasta teratas Liga Timor Leste, Boavista FC.

Terkini, Rizky Eka yang nilai pasarnya ditaksir oleh Transfermatkt mencapai Rp 4,6 M turut berpeluang melanjutkan karier profesional di luar negeri.

Hal tersebut disampaikan oleh Media Officer Sulaiman Abdul Karim kepada awak media olahraga Makassar. Namun, ia masih menutupi nama klub peminat Rizky Eka.

"Cukup banyak pemain kami yang diincar oleh klub dari luar negeri, salah satunya adalah Rizky Eka," ungkap Sulaiman Abdul Karim, Jumat (05/02/21).

Selain masih menutupi identitas, Sulaiman juga menyebut klub yang bersangkutan belum menunjukkan keseriusan untuk merekrut Rizky Eka hingga detik ini.

"Hingga sekarang, belum ada komunikasi serius dari klub peminat kepada kami untuk mendatangkan Rizky Eka," kata Sule, sapaan akrab Sulaiman Abdul Karim.

Bersama Asnawi Mangkualam dan Ferdinand Sinaga, Muhammad Rizky Eka Pratama merupakan pilar penting PSM Makassar dalam dua musim belakangan.