Liga Inggris

Lawan Aston Villa, Arteta Tak Janji Pasang Aubameyang Sebagai Starter

Sabtu, 6 Februari 2021 00:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Paul Ellis - Pool/Getty Images
Lawan Aston Villa, Arteta Tak Janji Pasang Aubameyang Jadi Starter. Copyright: © Paul Ellis - Pool/Getty Images
Lawan Aston Villa, Arteta Tak Janji Pasang Aubameyang Jadi Starter.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak ingin menjanjikan kepada fans untuk memasang Pierre-Emerick Aubameyang jadi starter kontra Aston Villa.

Para fans memang tengah menuntut Mikel Arteta supaya memasang Pierre-Emerick Aubameyang jadi starter menyusul kekalahan dari Wolverhampton dengan skor 1-2 pada pekan ke-21 lalu.

Namun Mikel Arteta memiliki cara pandang lain dan lebih memilih untuk memasang pemain yang paling siap. Diketahui, Pierre-Emerick Aubameyang baru saja selesai menjalani isolasi mandiri pasca pulang dari Gabon.

Ia terpaksa pulang ke Gabon karena ingin mengunjungi Ibunya yang sedang terbaring di Rumah Sakit. Hal itu membuatnya sempat absen dalam beberapa laga The Gunners.

"Semua pemain harus mendapatkan hak mereka untuk bermain dan bepartisipasi di sejumlah pertandingan," kata Arteta ketika ditanya soal Aubameyang dilansir dari Goal International.

"Itulah yang harus dilakukan setiap pemain, saling menekan satu sama lain demi meningkatkan level mereka. Pada akhirnya, kami harus memainkan para pemain yang dalam performa terbaik," ucapnya menambahkan.

Pierre-Emerick Aubameyang saat ini masih menjadi pemain harapan Arsenal untuk urusan mencetak gol. Kini ia tercatat sudah mengemas lima gol di Liga Inggris musim 2020-2021.

Kita tunggu strategi apa yang akan diterapkan oleh Mikel Arteta untuk mencari poin pengganti pada laga pekan ke-22. Arsenal dijadwalkan akan bersua tuan rumah Aston Villa di Villa Park pada Sabtu (6/2/2021) malam WIB.