Liga Inggris

3 Pemain yang Jadi Biang Kerok Manchester United Gagal Kalahkan Everton

Minggu, 7 Februari 2021 09:43 WIB
Editor: Coro Mountana
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Ekspresi kekecewaan David De Gea usai Manchester United kalah dari Crystal Palace Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Ekspresi kekecewaan David De Gea usai Manchester United kalah dari Crystal Palace

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 pemain yang jadi biang kerok kegagalan Manchester United mengalahkan Everton dalam lanjutan Liga Inggris.

Bertanding di Old Trafford, Manchester United mengalami kerugian yang sangat besar karena gagal mengalahkan Everton. Padahal sepanjang pertandingan, Manchester United sudah unggul 2 kali atas Everton ketika skor 2-0 dan 3-2.

Akan tetapi kesalahan yang dilakukan oleh para pemain belakang tak mampu menghindarkan Manchester United dari kekalahan. Bahkan sang legenda, Gary Neville pun ikut menyoroti kinerja lini pertahanan yang menghilangkan 2 poin untuk Manchester United.

Andai lini pertahanan mampu tampil disiplin dan solid, seharusnya Everton bisa disikat Manchester United dini hari tadi. Lantas siapa saja pemain yang jadi biang kerok Manchester United gagal kalahkan Everton?

Axel Tuanzebe

Pertama, sudah pasti Axel Tuanzebe yang benar-benar peformanya mengundang kemarahan suporter Manchester United. Maksud hati memainkan Tunzebe menggantikan Mason Greenwood untuk mengulur waktu, ternyata itu malah jadi boomerang.

Soalnya semenit setelah ia masuk lapangan, Tuanzebe malah melakukan pelanggaran yang sebenarnya tidak perlu dan berakibat kartu kuning. Mendapatkan set piece di menit akhir, Everton rupanya berhasil mencetak gol dari situasi itu sehingga membuat skor imbang 3-3.

Tak pelak, Tuanzebe pun menjadi kambing hitam atas kehilangannya dua poin milik Manchester United yang seharusnya sudah ada di depan mata. Masuk hanya semenit saja, langsung melakukan pelanggaran tak perlu dan dapat kartu kuning, lengkap sudah rating jelek Tuanzebe.