Liga Italia

AC Milan Gigit Jari, Wonderkid Ajax Pilih Merapat ke Kuda Hitam Jerman

Minggu, 7 Februari 2021 17:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Rico Brouwer/Soccrates/Getty Images
AC Milan harus gigit jari dan menelan kekecewaan usai bintang muda Ajax yang menjadi incaran mereka memilih untuk merapat ke kuda hitam Bundesliga Jerman. Copyright: © Rico Brouwer/Soccrates/Getty Images
AC Milan harus gigit jari dan menelan kekecewaan usai bintang muda Ajax yang menjadi incaran mereka memilih untuk merapat ke kuda hitam Bundesliga Jerman.

INDOSPORT.COMAC Milan harus gigit jari dan menelan kekecewaan usai bintang muda Ajax yang menjadi incaran mereka memilih untuk merapat ke kuda hitam Bundesliga Jerman.

Brian Brobbey, bintang muda yang menjadi target incaran AC Milan itu kabarnya telah sepakat untuk merapat ke RB Leipzig dengan gratis di bursa transfer musim panas mendatang.

Laporan dari Voetbal International menyebutkan jika RB Leipzig selangkah lagi bakal resmi mendapatkan Brobbey setelah kuda hitam Bundesliga Jerman itu secara resmi mengirimkan proposal penawaran kepada Mino Raiola selaku agen sang pemain.

Bintang muda berusia 18 tahun yang berposisi sebagai bomber ini akan habis kontraknya pada Juni 2021 mendatang. Dirinya telah menegaskan tak berminat untuk memperpanjang kontraknya di Ajax Amsterdam dan lebih memilih untuk cabut secara gratis di akhir musim ini.

Ajax sendiri sebenarnya tak ingin kehilangan Brobbey. Namun, tekad kuat sang pemain untuk hengkang di akhir musim telah bulat dan tak bisa diganggu gugat.

Lahir dan besar di Amsterdam, Brobbey yang memiliki nama lengkap Brian Ebenezer Adjei Brobbey ini merupakan salah satu bintang masa depan Belanda lulusan akademi Ajax yang namanya moncer pada tahun 2020 kemarin.

Ia tercatat telah tampil sebanyak 5 kali untuk Ajax Amsterdam dan sukses mencetak 2 gol. Penampilan debutnya di Liga Europa kontra Atalanta pada 9 Desember 2020 kemarin bahkan mendapatkan pujian selangit dari Erik ten Hag.

Keputusan Brobbey untuk merapat ke RB Leipzig ini menjadi semacam combo hit untuk AC Milan. Sebelumnya, Mohamed Simakan yang merupakan target transfer Rossoneri dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan salah satu klub yang bernaung di bawah Grup Red Bull itu.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%